Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Menlu Prancis: Senjata Hutsi Asalnya dari Iran

Menlu Prancis: Senjata Hutsi Asalnya dari Iran

Menlu Prancis, Jean-Yves Le Drian. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Paris. Menteri Luar Negeri (Menlu) Prancis, Jean-Yves Le Drian menyebut Iran sebagai pemasok senjata bagi milisi Syiah Hutsi di Yaman, Kamis (29/03/2018).

Melalui siaran Radio RTL, Le Drian menyebut masalah di Yaman sebabnya karena proses politik tidak berjalan, seperti dilansir dari aa.com.tr/ar.

Lebih lanjut ia juga menyebut bahwa Arab Saudi menghadapi serangkaian serangan dari milisi Syiah Hutsi di Yaman. Menurutnya, serangan rudal itu menjadi ancaman bagi Riyadh.

Pada Ahad (25/03) lalu milisi Syiah Hutsi menembakkan rudal balistik ke beberapa titik di Arab Saudi. Pihak Hutsi mengklaim, serangannya berhasil menyasar tiga bandara, yaitu Bandara King Khalid Riyadh, Bandara Abha di Asir dan Bandara Jazan.

Sementara media Saudi menyebut pasukan udara berhasil menghalau rudal-rudal tersebut. Mengenai hal ini, Kemenlu Prancis mengutuk keras serangan rudal yang menimpa Arab Saudi.

Serangan rudal pada pagi dini hari tersebut bertepatan dengan tiga tahun serangan Koalisi Arab yang dipimpin Saudi ke Yaman. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabıc

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 4.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization