Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Serangan Koalisi Arab Tewaskan Sejumlah Petinggi Jamaah Hutsi

Serangan Koalisi Arab Tewaskan Sejumlah Petinggi Jamaah Hutsi

Kekuatan koalisi Arab untuk memerangi Syiah Hutsi Yaman (islammemo.cc/arsip)

dakwatuna.com – Sanaa. Sumber media melaporkan, sejumlah petinggi Jamaah Hutsi Yaman tewas dalam serangan udara Pasukan Koalisi Arab yang dipimpin Saudi. Disebutkan, Wakil Menteri Dalam Negeri Hutsi termasuk yang tewas dalam serangan pada Jumat (27/04) tersebut.

Menurut pemberitaan media, serangan menewaskan setidaknya 50 orang. serangan udara itu menargetkan gedung milik Kementerian Dalam Negeri di Sanaa, ibu kota Yaman.

Berita tewasnya wakil mendagri Hutsi juga diwartakan almasdaronline.com. Disebutkan, pimpinan Hutsi bernama Abdul Hakim Al Khaiwani itu menjadi salah satu yang tewas dalam serangan tersebut.

Pasukan Koalisi Arab melancarkan serangan udara pada Jumat malam waktu setempat. Disebutkan, serangan itu menargetkan beberapa basis militer Hutsi di Sanaa, termasuk gedung milik Kemendagri tersebut.

Selain itu, dua pengawas keamanan Hutsi juga dilaporkan tewas dalam serangan. Namun sejauh ini belum diketahui nama-nama pimpinan Hutsi yang tewas.

Sementara televisi Hutsi menyebutkan, serangan pada malam hari itu menewaskan enam warga sipil. Selain itu, serangan juga menargetkan rumah warga dan bangunan rumah sakit.

Pemerintah Arab Saudi juga menyebutkan, sejumlah rudal balistik dari Yaman berhasil di lumpuhkan. “Rudal itu menargetkan wilayah permukiman penduduk di Najran, Saudi.”

Sementara pasukan keamanan sipil Saudi melalui akun twitternya menyebutkan, serpihan proyektil Hutsi menyebabkan seorang warga sipil tewas. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization