Home / Berita / Internasional / Asia / Puluhan Warga Sipil Suriah Kembali Tewas Akibat Serangan Udara Rusia

Puluhan Warga Sipil Suriah Kembali Tewas Akibat Serangan Udara Rusia

Serangan udara Rusia di Suriah (aa.com.tr)
Serangan udara Rusia di Suriah (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Suriah. Sedikitnya 50 orang warga sipil Suriah dilaporkan tewas terbunuh dan sekitar 200 orang lainnya terluka oleh serangan udara Rusia di daerah Doumah (yang dikuasai pejuang revolusi), sebelah timur daerah Ghoutah, pinggiran Damaskus.

Menurut sumber-sumber pertahanan sipil setempat, pesawat tempur Rusia melakukan tidak kurang dari 25 serangan ke wilayah pemukiman di distrik Doumah.

Sumber yang sama mengatakan serangan udara yang dimulai Minggu pagi menargetkan beberapa titik yang dikuasai kelompok oposisi, termasuk Zamalka, Jobar, Hamuriye dan Arbin.

Sejumlah bangunan tempat tinggal yang rusak atau hancur oleh serangan, kata sumber yang tidak disebutkan identitasnya.

“Korban yang terluka dibawa ke rumah sakit terdekat di Ghouta Timur yang saat ini dipenuhi korban luka. Tim kami masih berusaha untuk menyelamatkan korban-korban yang terjebak di bawah reruntuhan,” kata salah satu sumber lokal.

Salah seorang anggota komite koordinasi lokal, Yusuf al-Boustani, membernarkan jumlah korban tewas. Pesawat-pesawat tempur Rezim biasanya tidak melakukan serangan udara ketika cuaca buruk, ungkapnya.

“Tapi hari ini serangan udara sangat intens terjadi meski cuaca mendung, berarti serangan itu dilakukan oleh pesawat-pesawat tempur Rusia,” tambahnya.

Komite koordinasi lokal Suriah, yang terdiri dari aktivis lokal yang menentang rezim Presiden Bashar al-Assad sering mempublikasikan berita melalui situs media sosial. Setidaknya 250.000 orang tewas sejak konflik Suriah dimulai pada tahun 2011, menurut angka PBB. (rem/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Agency

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization