Home / Berita / Internasional / Asia / Kemenangan Erdogan Disambut Perayaan di Ankara

Kemenangan Erdogan Disambut Perayaan di Ankara

Warga berkumpul di jalanan kota Ankara. (Yenisafak)
dakwatuna.com – Ankara. Ibu kota Turki, Ankara, menjadi saksi bisu perayaan kemenangan Presiden Recep Tayyip Erdogan pada pemilihan presiden yang digelar Ahad (24/06).

Massa mulai turun ke jalanan Ankara menyusul hasil awal perhitungan suara. Untuk diketahui, suara masuk hingga saat ini telah mencapai 98,8% suara, dan Erdogan memimpin dengan perolehan 52,6% suara.

Erdogan hampir dipastikan menang dalam satu putaran. Ia akan menjadi presiden Turki untuk periode keduanya.

Warga yang turun ke jalan tampak menunjukkan simbol Rabi’ah, serta menyerukan yel-yel dukungan untuk Erdogan.

Perayaan juga terjadi di sejumlah tempat di Turki. Di antaranya kantor pusat Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) – tempat Erdogan bernaung, serta komplek kepresidenan di Ankara. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Penangkapan Dai dan Masyayikh di Saudi Berlanjut

Organization