Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Partai Oposisi Satu Tujuan Mengalahkan Erdogan

Erdogan: Partai Oposisi Satu Tujuan Mengalahkan Erdogan

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (almaalomah.com)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki menuding partai-partai oposisi membentuk koalisi untuk satu tujuan, yaitu mengalahkan dirinya secara pribadi.

Berbicara di hadapan pengurus Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), Presiden Recep Tayyip Erdogan membahas langkah koalisi dengan Partai Gerakan Nasionalis (MHP). Selain itu, Erdogan juga menyinggung tujuan utama partai-partai oposisi dalam Pemilu 24 Juni mendatang.

“Kita membentuk koalisi elektoral yang terbuka dan transparan dengan Partai Gerakan Nasionalis. Sementara partai oposisi secara rahasia membangun koalisi dengan tujuan untuk memusuhi Recep Tayyip Erdogan,” kata Erdogan, seperti dikutip Anadolu Arabic, Selasa (24/04/2018).

Disebutkan, sebanyak 15 anggota parlemen dari Partai Rakyat Republik (CHP) baru-baru ini bergabung dengan Partai Baik (GP/İYİ Parti). CHP merupakan partai oposisi utama dan terbesar di Turki.

Dengan fakta tersebut, İYİ Parti yang masih baru dan dibentuk oleh mantan anggota MHP itu dapat lolos dan berhak mengikuti pemilu serta mengajukan calon presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Erdogan juga menyinggung soal kampanye politik. Menurutnya, AKP sangat siap untuk menggelar kampanye. Selain itu Erdogan mengaku akan menemui ekspatriat Turki di Eropa pada bulan Mei mendatang. Namun ia tidak menyebut negara mana yang akan dikunjungi.

Masih menurut Erdogan, percepatan pemilu di Turki masih dalam rangka mewujudkan stabilitas dan keamanan negara. “Di masa mendatang, Turki akan semakin kuat dalam hal demokrasi, supremasi hukum, kemakmuran dan kebebasan,” imbuhnya.

Erdogan juga membahas soal kondisi perekonomian di negaranya. “Pertumbuhan ekomoni Turki pada tahun lalu yang mencapai 7,4% merupakan jawaban terbaik bagi mereka yang menilai laju ekonomi Turki negatif,” jelasnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Pecahkan Kaca dengan Kepala, WN Turki Ini Selamat dari Serangan Teroris di Selandia Baru

Organization