Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Jubir Pemerintah: Mempercepat Pemilu Gagalkan Konspirasi Terhadap Turki

Jubir Pemerintah: Mempercepat Pemilu Gagalkan Konspirasi Terhadap Turki

Rakyat Turki berkumpul di Istanbul dalam salah satu kampanye dukungan untuk Erdogan. (Islamtoday.net/arsip)

dakwatuna.com – Ankara. Jubir Pemerintahan Turki, Bekir Bozdag menilai positif keputusan mempercepat pelaksanaan pemilihan parlemen dan presiden. Menurutnya, itu akan menggagalkan konspirasi buruk terhadap Turki.

Dilansir dari Anadolu Ajansı Arabıc, Kamis (19/04/2018), Bozdag menegaskan bahwa masa depan negara ditentukan rakyat. “Berbagai skenario di Turki ditulis oleh pena rakyat, bukan pihak lain,” tegasnya.

Menurut Bozdag, mempercepat pemilu mengakhiri misteri terkait masa depan negara. Selain juga mengakhiri segala konspirasi, intrik dan skenario yang dihadapi Turki.

“Aku yakin itu akan memberi dampak postif,” imbuh Bozdag. “Respon yang muncul kemarin (pasca pengumuman Erdogan) cukup menegaskan hal itu dengan jelas.”

Seperti diwartakan sebelumnya, Presiden Recep Tayyip Erdogan menyeru pemilihan parlemen dan presiden dipercepat pada 24 Juni mendatang. Sejatinya, pemilu di negara tersebut baru akan digelar pada Februari 2019.

Terkait hal ini, Partai AKP dan MHP telah mengajukan draf percepatan pemilihan presiden dan parlemen menjadi 24 Juni mendatang. Sejatinya pemilu baru akan dilaksanakan pada 2019.

Komite Konstitusi disebut baru akan membahas draf tersebut pada Jumat (20/04) esok. Selanjutnya, draf akan diajukan ke Majelis Umum Parlemen pada akhir pekan ini untuk dibahas dan divoting. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization