Home / Berita / Internasional / Asia / Jubir Pemerintah: Mempercepat Pemilu Gagalkan Konspirasi Terhadap Turki

Jubir Pemerintah: Mempercepat Pemilu Gagalkan Konspirasi Terhadap Turki

Rakyat Turki berkumpul di Istanbul dalam salah satu kampanye dukungan untuk Erdogan. (Islamtoday.net/arsip)

dakwatuna.com – Ankara. Jubir Pemerintahan Turki, Bekir Bozdag menilai positif keputusan mempercepat pelaksanaan pemilihan parlemen dan presiden. Menurutnya, itu akan menggagalkan konspirasi buruk terhadap Turki.

Dilansir dari Anadolu Ajansı Arabıc, Kamis (19/04/2018), Bozdag menegaskan bahwa masa depan negara ditentukan rakyat. “Berbagai skenario di Turki ditulis oleh pena rakyat, bukan pihak lain,” tegasnya.

Menurut Bozdag, mempercepat pemilu mengakhiri misteri terkait masa depan negara. Selain juga mengakhiri segala konspirasi, intrik dan skenario yang dihadapi Turki.

“Aku yakin itu akan memberi dampak postif,” imbuh Bozdag. “Respon yang muncul kemarin (pasca pengumuman Erdogan) cukup menegaskan hal itu dengan jelas.”

Seperti diwartakan sebelumnya, Presiden Recep Tayyip Erdogan menyeru pemilihan parlemen dan presiden dipercepat pada 24 Juni mendatang. Sejatinya, pemilu di negara tersebut baru akan digelar pada Februari 2019.

Terkait hal ini, Partai AKP dan MHP telah mengajukan draf percepatan pemilihan presiden dan parlemen menjadi 24 Juni mendatang. Sejatinya pemilu baru akan dilaksanakan pada 2019.

Komite Konstitusi disebut baru akan membahas draf tersebut pada Jumat (20/04) esok. Selanjutnya, draf akan diajukan ke Majelis Umum Parlemen pada akhir pekan ini untuk dibahas dan divoting. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan Hadiri Peringatan 745 Tahun Kematian Jalaluddin Rumi

Organization