Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Emirat Arab: Iran, Israel dan Turki, Ancaman Bagi Dunia Arab

Emirat Arab: Iran, Israel dan Turki, Ancaman Bagi Dunia Arab

Menlu UEA (kiri) bersama Menlu Mesir. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Kairo. Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab (Menlu UEA), Abdullah bin Zayed, menyebut dunia Arab tengah menghadapi ancaman dan permusuhan dari luar Arab. Ia menyebut Iran, Israel dan Turki sebagai kelompok ancama itu dan harus dilawan.

“Ancaman yang kami hadapi bukan hanya berasal dari dunia Arab saja. Tapi juga ancaman dari non-Arab di sekitar perbatasan kami,” kata Bin Zayed di Kairo, seperti dilansir Aljazeera.net, Senin (19/03/2018).

Ia menambakan, “Ancaman itu datang dari Iran, Israle dan Turki. Ancaman kepada wilayah Arab, kepentingan dan intervensi terhadap Arab, adalah sama. Apapun motiv di belakangnya.”

Pernyataan Menlu UEA ini hampir mirip dengan pernyataan Putra Mahkota Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman al Saud, saat berkunjung ke Kairo beberapa waktu lalu.

Dilansir dari media Mesir, saat itu Bin Salman menyebut ada tiga serangkai penjahat yang mengancam Arab. “Mereka adalah Ottoman, Iran dan Kelompok Teroris,” katanya.

Namun Kedubes Saudi di Ankara menyangkal maksud pernyataan Bin Salman itu adalah Turki. “Maksud Pangeran adalah Jamaah Ikhwanul Muslimin dan kelompok radikal. Bukan Turki,” terang Kedubes melalui pernyataan resminya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization