Home / Berita / Internasional / Asia / Seratusan Warga Suriah yang Kritis Dievakuasi ke Turki

Seratusan Warga Suriah yang Kritis Dievakuasi ke Turki

Warga Suriah yang kritis dievakuasi ke Turki (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Suriah. Sebagai bagian dari upaya evakuasi warga dari kota Aleppo yang diguncang perang, 182 warga sipil yang terluka parah dibawa ke Provinsi Hatay, selatan Turki.

Sebagaimana diberitakan Anadolu mengutip rilis kantor PM Turki (22/12/2016), mereka yang kritis dibawa dan dirawat di rumah sakit di Provinsi Hatay.

Dalam hal ini, warga Suriah yang berada di Aleppo Timur dievakuasi dan dibawa ke Idlib, kota Suriah lainnya yang masih di bawah kendali kelompok oposisi penentang rezim Bashar al-Assad.

Sejauh ini menurut informasi sementara, lima belas warga Suriah tidak bisa diselamatkan, delapan puluh dari 182 dipindahkan ke daerah Turki yang lain, dan 23 yang sebelumnya dirawat telah diizinkan pulang.

Disebutkan, tujuh puluh satu orang dari angka 182 warga Suriah tersebut adalah anak-anak.

Pekan lalu, kelompok oposisi dan tentara rezim al-Assad sepakat untuk gencatan senjata sementara, yang dimediasi oleh Turki dan Rusia, guna mengevakuasi warga sipil dari Aleppo Timur ke daerah yang aman di Idlib.

Sejauh ini, 40.000 orang telah berhasil dievakuasi, sebagaimana diumumkan oleh Perdana Menteri Turki Binali Yildirim hari Kamis ini (22/12/2016). (rem/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Agency

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Ambisi Israel Kosongkan Gaza dari Warga Palestina

Organization