Home / Berita / Internasional / Asia / Bantu Rezim Al-Assad, Rusia Juga Kirim Pasukan Marinirnya ke Suriah

Bantu Rezim Al-Assad, Rusia Juga Kirim Pasukan Marinirnya ke Suriah

Kapal perang Rusia (rt.com)
Kapal perang Rusia (rt.com)

dakwatuna.com – Suriah. Setelah memulai serangan udara di Suriah (dengan alasan memerangi ISIS), kini militer Rusia memutuskan untuk juga mengirimkan pasukan angkatan lautnya (marinir) ke perairan Mediterania, guna melindungi kamp-kamp militernya di daratan Suriah.

Menurut kantor berita Interfax, sumber lokal menyebutkan telah melihat adanya dua kapal perang Rusia, Korolov dan Alexander Outrakovski, telah menyeberangi selat perairan Laut Hitam menuju Laut Tengah (Mediterania).

Sumber lain menyebutkan, kapal perang yang dikirim Rusia untuk mengangkut bahan bakar yang diperlukan angkatan udaranya dalam serangan di Suriah.

Sebelum memulai serangan militer, Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengaku telah mendapatkan restu dari Dewan Persatuan Rusia untuk menggunakan angkatan bersenjata di luar teritorial Rusia.

Meskipun beralasan serangan militer itu ditujukan untuk memerangi ISIS, banyak pihak lebih meyakini Rusia mengambil langkah itu untuk membantu rezim diktator Bashar Al-Assad sebagai sekutu utamanya di Timur Tengah selain Iran. (rem/dakwatuna)

Sumber: RT Arabic

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Trump Gelar Buka Puasa Bersama Tanpa Kehadiran Komunitas Muslim

Figure
Organization