Home / Berita / Internasional / Asia / Rusia Lepaskan Serangan Udara ke Ar-Riqqah, Sementara Al-Assad Bombardir Aleppo

Rusia Lepaskan Serangan Udara ke Ar-Riqqah, Sementara Al-Assad Bombardir Aleppo

Akibat serangan Al-Assad dan Rusia di Aleppo (islammemo.cc)
Akibat serangan Al-Assad dan Rusia di Aleppo (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Suriah. Sejumlah aktivis Suriah menyebutkan bahwa pesawat tempur Rusia telah menembakkan pelurunya ke Provinsi Ar-Riqqah, wilayah bagian utara Suriah, sebagaimana diberitakan Islam Memo (3/5/2016).

Sebagaimana dikutip dari situs berbahasa Arab, Sky News, sejumlah pesawat tempur Rusia telah melepaskan lebih dari 20 kali serangan udara ke berbagai sudut di Ar-Riqqah, yang dikuasai oleh jaringan radikal ISIS.

Pada saat yang sama, tentara rezim Al-Assad terus melanjutkan serangan membabi buta ke kota Aleppo, setelah dua hari sebelumnya menyerang sejumlah perkampungan di wilayah tersebut, tanpa diketahui saat ini berapa jumlah korban yang jatuh akibat serangan tersebut.

Salah satu lembaga penegakan HAM di Suriah menyebutkan bahwa serangan-serangan itu diarahkan kepada wilayah bagian barat Aleppo untuk kemudian diambil alih oleh milisi-milisi pendukung Al-Assad.

Dalam hal ini, fakta tragis yang dicatat media sejak 10 hari terakhir, serangan berdarah yang dilancarkan Al-Assad dan Rusia telah menyebabkan sekitar 250 warga sipil Suriah tewas, 50 di antaranya adalah anak-anak. Di mana umat Islam yang lain, di saat saudara-saudaranya dibantai di atas panggung terbuka seperti itu? (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Pecahkan Kaca dengan Kepala, WN Turki Ini Selamat dari Serangan Teroris di Selandia Baru

Organization