Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Puluhan Warga Sipil Tewas Akibat Serangan Udara Rusia di Utara Suriah

Puluhan Warga Sipil Tewas Akibat Serangan Udara Rusia di Utara Suriah

Akibat serangan udara Rusia (aljazeera.net)
Akibat serangan udara Rusia (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Suriah. Pesawat-pesawat tempur Rusia menembakkan puluhan rudal ke berbagai-bagai kota dan perkampungan di Suriah bagian utara, menyebabkan puluhan warga sipil tewas dan terluka.

Sebagaimana diberitakan Aljazeera (8/12/2015) dari sumber pertahanan sipil dan penanganan darurat di wilayah konflik di Suriah, jumlah korban bertambah akibat bangunan-bangunan yang rubuh oleh serangan udara Rusia.

Koresponden Aljazeera di kota Haleb (utara Suriah), Umar Yusuf, mengungkapkan bahwa 24 orang tewas terbunuh, dan puluhan lainnya terluka akibat serangan udara Rusia di kota itu dan daerah-daerah terdekat.

Selain itu, delapan warga sipil Suriah juga dilaporkan tewas di desa Al-Halek setelah pesawat tempur Rusia membombardir sebuah sekolah di daerah yang dikuasai kelompok oposisi terhadap rezim Al-Asad itu.

Sebanyak enam warga sipil Suriah lainnya juga dilaporkan tewas akibat serangan udara Rusia terhadap desa As-Sukary, selain empat warga lainnya di desa As-Shalihin.

Pesawat tempur Rusia juga memuntahkan senjatanya terhadap kota Andan, di pedalaman utara Haleb, menyebabkan tiga warga sipil terluka, dan sejumlah bangunan yang hancur.

Menurut koresponden Aljazeera di lapangan, tentara rezim Al-Asad saat ini disebutkan sedang di atas angin karena mendapatkan bantuan dari militer Rusia. Informasi terkini, tentara Al-Asad yang, dipayungi pesawat tempur Rusia, dikabarkan berhasil merebut desa Khilshah, Al-Humairah, dan Zaytan di pedalaman selatan Haleb. (rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization