Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Sebut Perang Suci, Gereja Berkati Tentara Rusia Sebelum Dikirim ke Suriah

Sebut Perang Suci, Gereja Berkati Tentara Rusia Sebelum Dikirim ke Suriah

Tentara Rusia yang diberkati pendeta (islammemo.cc)
Tentara Rusia yang diberkati pendeta (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Rusia. Salah seorang aktivis oposisi Suriah, Basam Ji’arah, mem-posting foto para tentara Rusia yang tengah diberkati (didoakan dengan ritual khusus dalam ajaran Kristen) oleh seorang pendeta sebelum mereka dikirim ke Suriah.

Ji’arah mengomentari foto yang di-posting-nya, “Mereka memberkati para tentara bayarannya dan menyebutkan misi ke Suriah adalah perang suci…sungguh Tanah Syam (Suriah) akan menjadi kuburan bagi tentara-tentara Rusia.”

Sebagaimana dilansir Islam Memo (4/10/2015), gereja di Rusia menyambut baik operasi militer Rusia ke Suriah, yang diklaim untuk memerangi ISIS, dan menyebut pertempuran di sana adalah perang suci.

Kantor berita Rusia, Interfax, juga mengutip perkataan pejabat militer Rusia yang menyebutkan bahwa pertempuran dengan teroris adalah perang suci, dan Rusia adalah negara paling gencar saat ini memerangi teroris.

Sebagaimana diketahui, Rusia telah mengirimkan tentaranya ke Suriah dan melakukan serangan-serangan udara sejak akhir September lalu.

Meskipun diklaim untuk melumpuhkan kekuatan ISIS, tetapi secara jelas dipahami langkah itu untuk membantu rezim Bashar Al-Assad yang didukung oleh Iran, Syiah Irah dan Libanon. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization