Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Bulan Sabit Merah Qatar Siapkan 200 Ribu Dolar untuk Aleppo Suriah

Bulan Sabit Merah Qatar Siapkan 200 Ribu Dolar untuk Aleppo Suriah

Darurat kemanusiaan di Aleppo (aa.com.tr)
Darurat kemanusiaan di Aleppo (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Qatar. Bulan Sabit Merah Qatar (disingkat BSMQ) mengumumkan telah menyiapkan dana sebesar 200 ribu dolar AS (sekitar 2,6 miliar rupiah) untuk bantuan kemanusiaan di kota Aleppo, Suriah, yang diserang habis-habisan oleh pasukan udara rezim Al-Assad dan Rusia.

Dalam rilisnya (1/5/2016), BSMQ menyebutkan bahwa dana bantuan itu untuk merespons darurat kemanusiaan yang melanda Aleppo, yang akan dialokasikan untuk bantuan medis, sandang, dan pangan. Sebagian dari bantuan sebagaimana dimaksud sejauh ini sudah disalurkan.

BSMQ mengutuk serangan udara rezim Al-Assad dan Rusia tersebut, yang secara jelas melanggar perjanjian internasional tentang perlindungan kemanusiaan.

Serangan itu telah mengancam keberlangsungan kerja-kerja kemanusiaan di dalam Suriah, dan bertentangan dengan berbagai perjanjian internasional yang menjamin perlindungan fasilitas-fasilitas medis dan badan bantuan kemanusiaan di daerah konflik.

Dalam hal ini, sejak 21 April 2016 hingga saat ini berbagai sudut kota Aleppo mendapatkan serangan udara massif dan membabi buta dari tentara Al-Assad yang didukung Rusia, termasuk rumah-rumah sakit dan warga sipil, sehingga menyebabkan darurat kemanusiaan di daerah tersebut.

Informasi teranyar menyebutkan bahwa tentara Al-Assad baru-baru ini membidik Rumah Sakit Al-Quds di Aleppo yang menyebabkan puluhan warga sipil tewas dan terluka parah. (rem/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Agency

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization