Home / Berita / Internasional / Asia / Pemilu Turki: Pemungutan Suara Resmi Berakhir

Pemilu Turki: Pemungutan Suara Resmi Berakhir

Surat suara pilpres Turki. (Yenisafak)
dakwatuna.com – Ankara. Pemungutan suara pemilihan anggota parlemen dan presiden di Turki resmi ditutup pada pukul 17:00 waktu setempat.

Dengan penutupan resmi ini, panitia di 81 provinsi di Turki mulai melakukan perhitungan surat suara.
Tempat pemungutan suara tersebar di 180.065 titik di seluruh penjuru negeri.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, rakyat Turki memilih anggota parlemen dan presiden dalam waktu bersamaan.

Pemilu kali ini diwarnai dengan dua koalisi. Pertama adalah ‘Koalisi Rakyat’ yang terdiri dari Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) dan Partai Gerakan Nasional (MHP). Kedua ‘Koalisi Nasional’ yang terdiri dari Partai Rakyat Republik (CHP), IYI (Partai Baik), Partai Saadet.

Enam kandidat bersaing untuk menjadi presiden Turki selanjutnya. Kandidat yang menang akan menikmati kekuasaan penuh sebagaimana hasil perubahan konstitusi dari parlementer menjadi presidensial. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Penangkapan Dai dan Masyayikh di Saudi Berlanjut

Organization