Home / Berita / Internasional / Asia / Para Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat Kepada Erdogan

Para Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat Kepada Erdogan

Para pemimpin dunia ucapkan selamat atas kemenangan Erdogan. (Yenisafak)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menerima banyak ucapan selamat dari para pemimpin dunia. Ini menyusul kemenangannya dalam pemilihan presiden.

Menurut sumber kepresidenan, Presiden Azerbaijan dan Presiden Uzbekistan mengucapkan selamat kepada Erdogan melalui saluran telepon.

Presiden Pakistan Mamnoon Hussein termasuk satu di antara sejumlah pemimpin dunia yang turut memberi ucapan selamat atas kemenangan Erdogan.

Emir Qatar Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani juga tak ketinggalan. Ia menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Erdogan dalam sebuah pembicaraan telepon.

Sementara Perdana Menteri Hungaria, Victor Orban, menjadi pemimpin negara-negara Uni Eropa pertama yang memberi ucapan selamat kepada Erdogan.

Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas juga menghubungi Erdogan dengan maksud yang sama. Dalam saluran telepon itu, Abbas menyampaikan harapan agar Turki semakin maju, sukses dan stabil.

Hingga tulisan ini diturunkan, sebanyak 98,7% suara telah masuk penghitungan. Hasilnya, Erdogan masih unggul dari para pesaingnya dengan 52,6% suara. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Cina Bertekad Jadi Pemimpin Energi Nuklir Dunia

Organization