Home / Berita / Internasional / Asia / Suara Masuk Capai 98%, Erdogan Dipastikan Menang Satu Putaran

Suara Masuk Capai 98%, Erdogan Dipastikan Menang Satu Putaran

Recep Tayyip Erdogan. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Ankara. Perhitungan suara pemilihan presiden Turki sudah hampir selesai. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan unggul jauh di atas semua pesaingnya.

Hingga berita ini diturunkkan, suara masuk telah mencapai 98%. Erdogan sendiri telah mengantongi 52.7% suara.

Pesaing terdekatnya adalah Muharrem Ince. Sejauh ini ia memperoleh 30,8% suara.

Sementara kandidat dari HIDUP Selahattin Demirtas ada di posisi ketiga dengan 8%, diikuti oleh Meral Aksener dengan 7,5% suara.

Kandidat presiden dinyatakan menang satu putaran apabila memperoleh 50% suara lebih.

Turki akan memasuki babak baru dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, di mana sistem pemerintahan akan mulai berganti menjadi sistem presidensial. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi