Home / Berita / Internasional / Asia / Kandidat Presiden Turki Ini Berjanji Akan Usir Semua Pengungsi Suriah

Kandidat Presiden Turki Ini Berjanji Akan Usir Semua Pengungsi Suriah

Kandidat Presiden Turki dari CHP, Muharrem Ince. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Ankara. Kandidat presiden Turki dari Partai Rakyat Republik (CHP), Muharrem Ince berjanji akan menugaskan duta besar di Suriah. Selain itu, ia juga berjanji akan memulangkan seluruh pengungsi Suriah dari wilayah Turki, jika terpilih dalam pemilihan presiden 24 Juni besok.

“Kami akan menentukan langkah khusus terkait Suriah dalam satu pekan, dan akan menugaskan seorang duta besar Turki untuk Suriah dalam 100 hari pertama saat aku terpilih,” kata Ince di hadapan pendukungnya di Provinsi Izmir.

Ince menambahkan, dirinya akan menjalankan kebijakan yang berorientasi pada perdamaian di Turki dan dunia. Termasuk dalam kebijakan ini, ia bertekad memulangkan 4.000.000 pengungsi Suriah ke kampung halaman mereka.

Partai politik peserta pemilu Turki menjanjikan berbagai hal untuk menyedot simpati pemilih. Seluruh partai juga berambisi menang dengan suara terbanyak baik untuk parlemen maupun presiden.

Partai Keadilan Pembangunan (AKP/ penguasa) berkoalisi dengan Partai Gerakan Nasional (MHP) dengan mengusung Recep Tayyip Erdogan sebagai kandidat presiden.

Ahli strategi Raafat Aslan mengatakan, Turki akan menyaksikan pemilu yang luar biasa. Hal ini karena para oposisi berambisi masuk ke putaran kedua, dan mendapatkan pemilih tak loyak (swing voters). (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Penangkapan Dai dan Masyayikh di Saudi Berlanjut

Organization