Topic
Home / Berita / Daerah / Saat Kampanye, Sandiaga Tiga Kali Diinterupsi Warga

Saat Kampanye, Sandiaga Tiga Kali Diinterupsi Warga

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Saat melakukan kampanye di Kelurahan Tugu Utara, Jakarta Utara, Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno diinterupsi warga yang meminta agar harga sembako yang kini kian melambung tinggi segera diturunkan.

“‎Saya tiga kali diinterupsi warga yang menyatakan bahwa sekarang harga sudah melambung terlalu tinggi. Mereka semua ingin konkret bahwa sudah nggak bisa dijanjikan lagi. Mereka ingin secara drastis segera diturunkan,” kata Sandi, Rabu (4/1/2017), dikutip dari republika.co.id

Sandiaga mengatakan, saat ini Pemprov DKI dan para pelaksana tugas di lapangan harus segera bersinergi agar harga sembako tak terus merangkak naik. Jika tidak segera diatasi,  masyarakat menengah ke bawah kian tercekik dengan harga kebutuhan pokok yang tak terkendali seperti saat ini.

“Harus diantisipasi segera, jangan sampai naik lagi saat ini sudah Rp 120 ribu (per kilogram) harga cabai dan nggak turun lagi. Harganya mau berapa, mau Rp 200 ribu kan terlalu mencekik warga dan para pedagang,” ujar Sandi.

Dari pasca tahun baru hingga saat ini harga cabai rawit merah terus mengalami peningkatan dan diikuti komoditas pokok lainnya.

Ketua Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) Abdullah Mansuri mengatakan, harga cabai di beberapa daerah terpantau sudah cukup tinggi.

Di Kalimantan itu sudah Rp 150.000 per kilogram (kg), di Jawa Barat yang sentra cabai saja harganya sudah di atas Rp 100.000 per kg. Kalau di DKI Jakarta memang masih di kisaran Rp 100.000 sampai Rp 110.000 per kg,

“Jadi memang kondisi per hari ini kondisi cabai memang dalam kondisi yang cukup sulit dan cukup memprihatinkan,” ujar Mansuri di Jakarta, Rabu (4/1/2017), dikutip dari kompascom

Menurutnya, harga cabai yang terus meningkat setiap harinya akibat dari lambatnya penangan dari pemerintah. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Himitekindo Harap Anies-Sandi Konsisten Hentikan Reklamasi Jakarta

Figure
Organization