Home / Berita / Daerah / Gerindra-PKS Sepakat Berkoalisi Usung Sandiaga Uno

Gerindra-PKS Sepakat Berkoalisi Usung Sandiaga Uno

Gerindra dan PKS sepakat mengusung Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI 2017. (lensaindonesia.com)
Gerindra dan PKS sepakat mengusung Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI 2017. (lensaindonesia.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya bersepakat untuk mengusung Sandiaga Uno Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.  Keputusan itu tercapai setelah kedua politisi kedua partai melakukan pertemuan, Minggu (31/7/2016).

Langkah selanjutnya yang akan diambil adalah melakukan konsolidasi dengan partai lain untuk bergabung bersama dalam koalisi mereka.

Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI, Abdurahman Suhaimi mengungkapkan, pihaknya juga terus mencari pasangan yang akan disandingkan dengan Sandi.

“Komunikasi dengan partai lain akan dibangun semakin intens. Intinya kami mencari pasangan yang punya potensi memenangkan atau mengalahkan petahana,” ujar Suhaimi, dikutip dari jawapos.com.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD Gerindra DKI Muahamd Taufik mengatakan, pihaknya segera membawa Sandi ke partai-partai lain.

Hal itu, untuk menyampaikan secara resmi bahwa partai berlambang burung garuda dan PKS telah memiliki cagub. “Sebelumnya tiga nama disampaikan. Nah, sekarang satu, yaitu Sandi,” tegasnya.

Menurut Wakil Ketua DPRD DKI itu, langkah ini merupakan penjajakan koalisi dengan partai lain. “Dimulai dengan mitra koalisi PKS dan Demokrat,” kata Taufik.

Terkait, cawagub nanti akan kembali dibicarakan dengan mitra koalisi yang memiliki elektabilitasnya tinggi. “Belum ada nama. Nanti dibahas dulu,” jelas dia.

Sebagaimana diberitakan republika.co.id, salah satu partai yang diharapkan dapat bergabung dalam koalisi adalah PDIP. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bergabungnya PDIP dalam koalisi Gerindra-PKS diprediksi akan membuat posisi Sandiaga Uno bukan sebagai calon gubernur, hanya di calon wakil gubernur.

Namun, baik Gerindra maupun PKS tidak memermasalahkan hal itu. Meskipun dengan koalisi Gerindra-PKS tersebut sudah dapat mengusung calon sendiri.

Menurut Anggota Komisi III DPR RI ini, saat ini baik Gerindra maupun PKS sedang melakukan komunikasi dengan PDIP untuk merealisasikan koalisi Gerindra-PKS-PDIP ini. Tinggal menunggu hasil dari komunikasi yang sedang dibangun. “Penjajakan dan komunikasi sudah (dilakukan),” tegas dia. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Preteks Pada Viralitas Video UAS

Organization