Topic
Home / Berita / Daerah / Dituduh Syiah dan Wahabi, Anies: Aneh, Mereka kan Musuhan

Dituduh Syiah dan Wahabi, Anies: Aneh, Mereka kan Musuhan

Anies Baswedan memenuhi undangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habieb Rizieq Shihab dalam sebuah diskusi di Petamburan, Jakarta Pusat. Ahad (1/1/2017). (detikcom)

dakwatuna.com – Jakarta.  Front Pembela Islam (FPI) menggelar Forum diskusi yang mengambil tema ‘Mengenal Ideologi Trans-Nasional di Era Globalisasi: Pengaruhnya terhadap Ahlussunnah wal Jamaah dan NKRI’ yang dibawakan oleh dua pemakalah yaitu Prof. Dr. Mohammad Baharun dan Dr. Abdul Chair Ramadhan, dengan Dr. Hidayat Nur Wahid.

Pimpinan sekaligus imam besar FPI Habib Rizieq menyebut diskusi itu bertujuan mengedukasi serta mencegah ideologi yang tak sesuai dengan umat Islam yang berkembang di Indonesia.

“Nah Pak Anies ini kerap mendapatkan fitnah, lengkap sudah. Maka dari itu kami berikan kesempatan pada beliau untuk menjawab,” ucap Habieb Rizieq di depan ratusan jamaah yang menghadiri diskusi di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (1/1/2017), dikutip dari detikcom

Anies kemudian menjelaskan bahwa dirinya kerap dituding sebagai Syiah dan tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL), bahkan ada yang menyebutnya sebagai berpaham Wahabi. Dia membantah semua tuduhan itu dan merasa perlu meluruskan hal tersebut.

“Aneh bener, masak satu orang difitnah syiah sekaligus wahabi, padahal mereka kan musuhan,” kata Anies yang disambut tawa para hadirin.

Cagub nomor urut 3 itu juga menampik dirinya sebagai anggota JIL. Dia kemudian bercerita tentang adanya buku 50 Tokoh Islam Liberal dan di buku itu tidak termasuk nama Anies karena memang pihaknya tidak pernah ikut dalam kegiatan JIL.

“Saya tegaskan depan hadirin bahwa saya adalah seorang Ahlu Sunnah Wal Jama’ah,” sebutnya.

Anies mengulang penekanan bahwa sebenarnya tanggung jawab untuk membuktikan ada pada si penuduh. Namun, penuduh tersebut tidak gentle apalagi di masa pilkada ini, berbagai macam fitnah disebarkan. Anies menceritakan bahwa di masa kampanye ini berbagai fitnah dikirimkan pada dirinya.

Belum lama ini, seorang ulama Betawi juga membantah isu yang menyebutkan calon Gubernur nomor urut tiga ini seorang syiah.

(baca: Tokoh Betawi: Saya Menjadi Saksi, Anies Bukan Syiah)

Ustaz Haikal Hasan membantah isu negatif yang mendera Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  yang disebut sebagai penganut Syiah.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan ceramah pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2016).

Dalam kesempatan ini, hadir beberapa ulama dan tokoh masyarakat untuk memberikan ceramah termasuk Calon Gubernur DKI Nomor urut tiga, Anies Baswedan.

Haikal yang juga tokoh Betawi ini bahkan bersaksi bahwa Anies adalah penganut ahlussunah wal jamaah. “Saya menjadi saksi bahwa beliau (Anies) bukanlah tokoh Syiah,” ujarnya. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Polisi Prancis Serbu Pusat Syiah di Prancis Utara

Figure
Organization