Organization Archives: NATO

Erdogan: Menyedihkan Jika Islam Disandingkan Dengan Terorisme

Dalam konferensi pers tersebut, Erdogan juga menyampaikan kepada Merkel bahwa penggunaan istilah ‘teroris Islam’ sangat menganggu. Katanya, “Istilah ‘teroris Islam’ sangat mengganggu bagi kami sebagai kaum Muslim. Penggunaan istilah tersebut sangatlah salah. Karena Islam artinya adalah kedamaian.” “Jika kalimat Islam disandingkan dengan terorisme, maka itu akan sangat menyedihkan bagi semua pengikut agama ini,” tambah Erdogan.

Baca selengkapnya »

Membaca Peta Perang Turki di Suriah

Tiga peristiwa besar bagi Turki berturut-turut terjadi dalam waktu relatif dekat. 15 Juli 2016: Kudeta gagal kelompok teroris Gulen. 1 Agustus 2016: Runtuhnya pertahanan pasukan Assad di Aleppo Selatan. Dan terakhir, 24 Agustus 2016: Pembebasan Jarablus dari cengkeraman kelompok teroris dunia: ISIS. Apakah semua ini terjadi semudah Turki membalik tangan?

Baca selengkapnya »

Erdogan dan Kudeta

Mengembalikan militer ke barak memang bukan pekerjaan mudah. Karena itu pula, hari-hari terakhir ini Erdogan masih memerintahkan massa pendukungnya tetap waspada. Saya sendiri berpendapat, para pelaku percobaan kudeta harus segera diadili dan dihukum sesuai aturan yang berlaku. Dengan demikian, tentara tak mudah tergiur merebut hak-hak demokrasi yang dimiliki rakyat.

Baca selengkapnya »
Organization