Home / Berita / Internasional / Eropa / Bagi Trump, Putin Bukan Sahabat Bukan Pula Musuh, Lalu Apa?

Bagi Trump, Putin Bukan Sahabat Bukan Pula Musuh, Lalu Apa?

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. (aljazeera.net)
dakwatuna.com – Brussel. “Apakah ia musuhku? Bukan, ia bukan musuh bagiku … Semoga suatu saat ia bisa jadi temanku. Aku hanya belum mengenalnya dengan baik.”

Itulah pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam sebuah konferensi pers di sela-sela Pertemuan NATO di Brussel, Belgia. Saat itu, ia membicarakan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Trump dan Putin dijadwalkan menggelar pertemuan di ibu kota Finlandia, Helsinki. Pertemuan bersejarah kedua presiden tersebut akan digelar pada 16 Juli mendatang.

Menurut Trump, pertemuannya dengan Putin akan membahas sejumlah isu. Di antaranya kontrol senjata, memperpanjang New START (Perjanjian Pengurangan Senjata Strategis), serta pelanggaran Rusia terhadap Traktat Angkatan Nuklir Jangka Menengah (INF).

“Kami pergi ke pertemuan itu tidak mencari begitu banyak (isu). Kami ingin mencari tahu tentang Suriah. Kami akan berbicara tentang intervensi … Kami akan bicara soal Ukraina,” katanya.

Trump mengatakan, Putin harus melihat kesatuan besar dalam tubuh NATO. NATO juga tampak antusias dengan rencana pertemuannya dengan Putin dan menilainya positif.

Lebih lanjut, Trump juga menyebut tidak bahagia dengan fakta yang terjadi di Krimea. Rusia mencaplok Semenanjung Krime dari Ukraina pada 2014 silam. Trump juga menyalahkan pendahulunya, Presiden Barack Obama, karena membiarkan hal itu terjadi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Penangkapan Dai dan Masyayikh di Saudi Berlanjut

Organization