Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / [Foto] Latihan Perang Terbesar Rusia yang Menggetarkan NATO

[Foto] Latihan Perang Terbesar Rusia yang Menggetarkan NATO

Latihan Vostok-2018 selama sepekan yang menjangkau hamparan luas Siberia dan Asia-Pasifik, Arktik dan Samudera Pasifik dan memamerkan kekuatan militer Rusia dan Cina pada saat ketegangan yang memanas dengan AS. (Mladen Antonov/AFP/Al JAzeera)
dakwatuna.com – Moskow. Presiden Rusia Vladimir Putin berjanji akan memperkuat militer dan memasoknya dengan persenjataan generasi baru. Itu disampaikannya saat hadir dalam latihan perang Rusia terbesar sejak runtuhnya Uni Soviet akhir abad lalu.

Latihan Vostok-2018 yang berlangsung di Siberia timur dekat perbatasan dengan Cina, melibatkan 300.000 pasukan Rusia serta latihan bersama dengan tentara Cina.

Pada Kamis kemarin, Putin menegaskan bahwa negaranya cinta damai dan siap bekerja sama dengan pihak mana pun yang mau bermitra. Namun ia juga menekankan, sudah menjadi tugas tentara untuk siap membela negara dan semua sekutunya.

“Oleh karena itu, kami akan memperkuat angkatan bersenjata, memasok mereka dengan senjata dan peralatan generasi terbaru, dan mengembangkan kemitraan militer internasional,” kata Putin.

Latihan perang, yang melibatkan lebih dari 1.000 pesawat militer serta hingga 36.000 tank, digelar di tengah ketegangan hubungan antara Rusia dan Barat.

Cina mengirim sekitar 3.200 tentara, 900 kendaraan tempur, dan 30 pesawat untuk bergabung dengan latihan di tempat tembak Siberian. Banyak yang menilai, tempat latihan perang ini mencerminkan pergeseran aliansi militer penuh dengan Rusia.

(whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization