Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Hubungan Rusia-NATO Menegang, Media Barat: Bersiaplah Hadapi Perang Dunia III

Hubungan Rusia-NATO Menegang, Media Barat: Bersiaplah Hadapi Perang Dunia III

Hubungan Turki dan Rusia semakin buruk paska ditembak jatuhnya pesawat Rusia oleh Turki. (egyptwindow.net)
Hubungan Turki dan Rusia semakin buruk paska ditembak jatuhnya pesawat Rusia oleh Turki. (egyptwindow.net)

dakwatuna.com – Washington. Majalah terbitan Amerika, World Megazine memberitakan ketegangan semakin meningkat antara Pertahanan Atlantik Utara (NATO) dengan Putin paska ditembak jatuhnya pesawat tempur Rusia oleh Turki pada hari Selasa (24/11/2015) kemarin.

Usai peristiwa tersebut, NATO langsung menggelar rapat darurat pada Selasa sore untuk mengambil sikap terhadap peristiwa penembakan pesawat tersebut.

Seperti diberitakan egyptwindow.net, pemerintah Turki mengatakan, pesawat tempur yang digunakan Rusia untuk menggempur Suriah itu ditembak karena melanggar wilayah udara Turki yang sebelumnya sudah berulang kali diberikan peringatan.

Sedangkan dari pihak Rusia, Presiden Putin mengatakan, serangan ini ibarat tikaman dari belakang yang akan mendapatkan konsekuensi serius.

Dalam laporannya majalah yang terbit di Amerika ini menyimpulkan, sebagai anggota dari NATO, Turki memiliki dukungan yang kuat secara militer. Maka apabila Rusia menyerang Turki, NATO dengan seluruh anggotanya juga akan memberikan perlawanan. Tidak mustahil kondisi ini akan menjadi cikal bakal dari meletusnya perang dunia ketiga. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Figure
Organization