Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Putin: Semakin Ditekan, Erdogan Akan Semakin Berani

Putin: Semakin Ditekan, Erdogan Akan Semakin Berani

Putin meresmikan Masjid Agung Moscow (arabic.rt.com)
dakwatuna.com – Moskow. Presiden Rusia Vladimir Putin memuji Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Menurut Putin, akan sulit memberi tekanan pada Erdogan. Jikapun berhasil, maka itu akan meningkatkan keberanian Erdogan.

Dilansir dari Anadolu Arabic, Sabtu (26/05), hal itu disampaikan Putin di sela-sela Forum Ekonomi Internasional di St. Petersburg, Rusia.

“Akan sulit memberi tekanan pada Erdogan. Malah hal itu akan meningkatkan keberaniannya,” kata Putin di hadapan para direktur kantor berita internasional.

Selain itu Putin juga menyinggung soal keputusan Turki untuk membeli sistem pertahanan udara Rusia “S-400”. Padahal, Turki merupakan anggota dari Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

“(S-400) menjadi sistem pertahanan udara paling berkembang di seluruh dunia,” imbuh Putin.

Putin juga mengecam upaya-upaya untuk menekan Rusia dan Turki. Termasuk upaya Amerika Serikat untuk menghalangi Ankara mendapatkan pesawat tempur modern, F-35.

Putin mengatakan, “Turki punya hak untuk memilih pesawat tempur apa yang akan dimiliki. Tentu dengan pertimbangan harga dan kualitas demi kepentingan nasional.”

“Segala macam tekanan diarahkan kepada negara kami, dan semakin kuat tiap harinya. Kita perlu membangun hubungan kuat, teratur, ramah dan bersahabat antara Turki dan Rusia,” lanjut Putin.

Pada September 2017 lalu Erdogan mengumumkan pembelian S-400 milik Rusia. Hal itu membuat tekanan demi tekanan dilayangkan kepada Turki, terutama dari NATO yang menyebut sistem pertahanan Rusia tidak kompatibel. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization