Home / Berita / Internasional / Asia / Putin: Semakin Ditekan, Erdogan Akan Semakin Berani

Putin: Semakin Ditekan, Erdogan Akan Semakin Berani

Putin meresmikan Masjid Agung Moscow (arabic.rt.com)
dakwatuna.com – Moskow. Presiden Rusia Vladimir Putin memuji Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Menurut Putin, akan sulit memberi tekanan pada Erdogan. Jikapun berhasil, maka itu akan meningkatkan keberanian Erdogan.

Dilansir dari Anadolu Arabic, Sabtu (26/05), hal itu disampaikan Putin di sela-sela Forum Ekonomi Internasional di St. Petersburg, Rusia.

“Akan sulit memberi tekanan pada Erdogan. Malah hal itu akan meningkatkan keberaniannya,” kata Putin di hadapan para direktur kantor berita internasional.

Selain itu Putin juga menyinggung soal keputusan Turki untuk membeli sistem pertahanan udara Rusia “S-400”. Padahal, Turki merupakan anggota dari Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

“(S-400) menjadi sistem pertahanan udara paling berkembang di seluruh dunia,” imbuh Putin.

Putin juga mengecam upaya-upaya untuk menekan Rusia dan Turki. Termasuk upaya Amerika Serikat untuk menghalangi Ankara mendapatkan pesawat tempur modern, F-35.

Putin mengatakan, “Turki punya hak untuk memilih pesawat tempur apa yang akan dimiliki. Tentu dengan pertimbangan harga dan kualitas demi kepentingan nasional.”

“Segala macam tekanan diarahkan kepada negara kami, dan semakin kuat tiap harinya. Kita perlu membangun hubungan kuat, teratur, ramah dan bersahabat antara Turki dan Rusia,” lanjut Putin.

Pada September 2017 lalu Erdogan mengumumkan pembelian S-400 milik Rusia. Hal itu membuat tekanan demi tekanan dilayangkan kepada Turki, terutama dari NATO yang menyebut sistem pertahanan Rusia tidak kompatibel. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Rusia Kirim Sistem Rudal S-300 ke Suriah, Israel Kecewa