Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Temui Putin di Rusia, Erdogan: Kami Membuka Lembaran Baru

Temui Putin di Rusia, Erdogan: Kami Membuka Lembaran Baru

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (aa.com.tr)
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Rusia. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, Rusia merupakan negara yang memiliki peranan penting dalam mewujudkan perdamaian di Suriah.
“Saya berkeyakinan, kita harus menyudahi permasalahan ini dengan melangkah bersama Turki dan Rusia untuk mengahadapi permasalahan ini (Suriah),” jelasnya seperti dilansir laman situs aa.com.tr, Selasa (9/8/2016).

Pernyataan ini disampaikan Erdogan dalam menjelaskan tujuan kunjungannya ke Rusia bertemu dengan Presiden Putin. Orang nomor satu di Turki ini kemudian menjelaskan peristiwa penembakan pesawat tempur Rusia oleh Turki 8 bulan lalu merupakan hal yang sangat disayangkan terjadi, namun ia mengaku setelah peristiwa itu hubungan kedua negara tetap berjalan seperti biasa.

Terkait dengan bidang apa saja yang akan digarap oleh kedua negara, Presiden yang pertengahan bulan lalu akan dikudeta oleh militer ini mengatakan, Turki membuka hubungan dengan Rusia di berbagai bidang. “Lembaran baru hubungan kedua negara meliputi kerjasama dalam bidang politik, militer, ekonomi, perdagangan, budaya, dan bidang lainnya yang dipandang penting oleh kedua negara.” (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Erdogan: Teroris Selandia Baru dan ISIS Berasal dari Tempat yang Sama

Figure
Organization