Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki: Hubungan dengan Rusia Baik-baik Saja

Turki: Hubungan dengan Rusia Baik-baik Saja

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bertemu Presiden Rusia Vladmir Putin. (alresalah.ps)

dakwatuna.com – Ankara. Juru Bicara Pemerintah Turki, Bakir Bozdag mengomentari pengusiran diplomat Rusia dari AS, Kanada dan 14 Negara Eropa. Ia menyebutkan, negaranya tidak akan mengambil tindakan apapun terhadap Rusia.

Bozdag juga menyampaikan soal upaya pembunuhan terhadap Sergei Skripal, mantan agen Rusia. “Krisis yang menimpa hubungan Inggris dan Rusia adalah urusan dua negara itu,” katanya, dilansir aa.com.tr/ar, Selasa (27/03/2018).

Lebih lanjut Bozdag menegaskan, negaranya hanya akan mengambil kebijakan internasional yang menyangkut kepentingan negara dan rakyat.

“Negara-negara lain yang mengambil tindakan serupa dengan Inggris sebagai dukungan pada London, adalah urusan mereka,” imbuhnya.

Selain itu, Bozdag menyebut hubungan negaranya dan Rusia sangat positif. Katanya, “Ankara tidak akan melakukan tindakan apapun terhadap Moskow dalam hal ini. Turki adalah negara merdeka dan berdaulat yang akan menentukan kebijakan luar negerinya sendiri.”

Seperti diwartakan sebelumnya, Amerika Serikat, Kanada dan 14 Negara Eropa mengusir puluhan diplomat Rusia. Tindakan ini disebut sebagai hukuman bagi Moskow yang selama ini selalu melanggar hukum internasional. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabıc

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization