Home / Berita / Internasional / Asia / Turki dan Rusia Sepakat Amankan Angkatan Udara Masing-masing

Turki dan Rusia Sepakat Amankan Angkatan Udara Masing-masing

Pesawat tempur Turki (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Suriah. Turki dan Rusia telah menandatangani perjanjian yang memungkinkan kedua negara berkoordinasi menjaga keselamatan pertahanan udara kedua negara dalam peperangan yang melanda Suriah.

Sebagaimana diberitakan Anadolu Agency mengutip keterangan militer Turki (12/1/2016), kedua negara bertemu di Moskow dan menandatangani perjanjian itu.

Dijelaskan, perjanjian tersebut merincikan mekanisme koordinasi dan kerjasama untuk keamanan angkatan udara Turki dan Rusia menghadapi serangan kelompok teroris di Suriah.

Pengumuman mengenai perjanjian sebagaimana dimaksud muncul setelah Turki dan Rusia menegosiasikan gencatan senjata antara tentara al-Assad dengan kelompok oposisi di Suriah.

Setelah gencatan senjata, kedua negara menginisiasi perundingan pihak-pihak bertikai di Suriah guna mengakhiri konflik berdarah yang telah berlangsung selama enam tahun.

Konflik di Suriah sebenarnya juga telah membawa ketegangan hubungan antara Rusia dan Turki karena memilih posisi yang saling bersebarangan. (rem/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Agency

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization