Home / Berita / Internasional / Asia / Seratusan Tewas Akibat Serangan Gas Beracun di Suriah

Seratusan Tewas Akibat Serangan Gas Beracun di Suriah

Anak-anak Suriah yang tewas keracunan gas kimia (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Suriah. Sejumlah aktivis kemanusiaan menyatakan bahwa lebih dari seratus warga Suriah di Hama Timur meregang nyawa akibat serangan udara mengandung gas beracun yang dilancarkan militer Assad dan kekuatan pendukungnya.

Sebagaimana diberitakan Aljazeera (13/12/2016), jumlah korban tewas bertambah menjadi lebih dari seratus pada Senin kemarin (12/12/2016) dari sebelumnya diberitakan sebanyak 35 orang, dan sebagian besar korban tersebut adalah anak-anak.

Sebelumnya diberitakan bahwa sejumlah pesawat tempur yang tidak dikenali apakah milik Rusia atau tentara Assad telah melancarkan serangan udara ke daerah tersebut, mengakibatkan sekitar 250 warga sipil keracunan.

Hama Timur mendapatkan serangan udara berulang kali dari kekuatan Assad dan Rusia sejak serangan bersenjata dilakukan oleh kelompok teroris ISIS di Hims Timur, yang secara geografi berbatasan langsung dengan Hama Timur.

Dapat dikatakan, penduduk Suriah di Hama Timur diblokade dari dua arah oleh kekuatan Assad yang didukung Rusia, dan oleh kelompok teroris ISIS. (rem/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Erdogan Hadiri Peringatan 745 Tahun Kematian Jalaluddin Rumi

Organization