Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Innalillahi, 79 Warga Aleppo Dibantai Rezim Asad, 4 Diantaranya Dibakar Hidup-hidup

Innalillahi, 79 Warga Aleppo Dibantai Rezim Asad, 4 Diantaranya Dibakar Hidup-hidup

Rezim Asad didukung Iran dan Rusia terus memborbadir kota Aleppo yang dikuasai kubu Oposisi. (bbci.co.uk)

dakwatuna.com – Aleppo. Sumber Oposisi Suriah melaporkan, tentara rezim Asad dibantu para milisi bersenjata asal Iran telah melakukan pembantian massal terhadap warga sipil termasuk diantaranya adalah kaum wanita dan anak-anak.

Seperti dilansir laman Aljazeera.net, hari ini Selasa (13/12/2016) tentara rezim dan milisi pro Asad mengeksekusi mati 79 orang warga sipil. Hal itu mereka lakukan setelah berhasil menguasai distrik Al-Firdaus, As-Sholihin dan Bustan Al-Qasr di Aleppo.

Sumber dari kantor berita Turki, An-Nadolu memberitakan, seorang saksi mata di Aleppo mengatakan tentara rezim Asad dan milisi bersenjata asal Iran mulai melakukan pembantaian terhadap sipil. Mereka merupakan warga di distrik Al-Firdaus dan Al-Kallaseh.

Mahmud Syaikh, seorang saksi mata lainnya menuturkan, empat orang wanita dan sembilan anak-anak dibakar hidup-hidup oleh rezim Asad. Sedangkan 67 orang laki-laki dieksekusi lapangan dengan berondongan peluru tajam. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Figure
Organization