Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Innalillahi, 79 Warga Aleppo Dibantai Rezim Asad, 4 Diantaranya Dibakar Hidup-hidup

Innalillahi, 79 Warga Aleppo Dibantai Rezim Asad, 4 Diantaranya Dibakar Hidup-hidup

Rezim Asad didukung Iran dan Rusia terus memborbadir kota Aleppo yang dikuasai kubu Oposisi. (bbci.co.uk)

dakwatuna.com – Aleppo. Sumber Oposisi Suriah melaporkan, tentara rezim Asad dibantu para milisi bersenjata asal Iran telah melakukan pembantian massal terhadap warga sipil termasuk diantaranya adalah kaum wanita dan anak-anak.

Seperti dilansir laman Aljazeera.net, hari ini Selasa (13/12/2016) tentara rezim dan milisi pro Asad mengeksekusi mati 79 orang warga sipil. Hal itu mereka lakukan setelah berhasil menguasai distrik Al-Firdaus, As-Sholihin dan Bustan Al-Qasr di Aleppo.

Sumber dari kantor berita Turki, An-Nadolu memberitakan, seorang saksi mata di Aleppo mengatakan tentara rezim Asad dan milisi bersenjata asal Iran mulai melakukan pembantaian terhadap sipil. Mereka merupakan warga di distrik Al-Firdaus dan Al-Kallaseh.

Mahmud Syaikh, seorang saksi mata lainnya menuturkan, empat orang wanita dan sembilan anak-anak dibakar hidup-hidup oleh rezim Asad. Sedangkan 67 orang laki-laki dieksekusi lapangan dengan berondongan peluru tajam. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization