Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Belasan Anggota Militan Syiah Tewas Terbunuh di Suriah

Belasan Anggota Militan Syiah Tewas Terbunuh di Suriah

Konflik berdarah di Suriah (aa.com.tr)
Konflik berdarah di Suriah yang melibatkan Syiah dan Iran  (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Suriah. Setidaknya 12 orang militan Syiah yang bergabung dengan Pasukan Revolusi Iran (Iran’s Revolutionary Guards) dilaporkan tewas dalam baku tembak dengan kelompok oposisi Suriah di daerah utara Suriah.

Sebagaimana diberitakan Anadolu (19/9/2016) mengutip kantor berita Fars milik Iran, sembilan militan Syiah dari Brigade Zeinabiyoun Pakistani dan tiga dari Fatemiyoun Afghan tewas terbunuh dalam peperangan dengan pejuang oposisi di Aleppo.

Tidak dijelaskan lebih rinci kapan para militan Syiah tersebuh terbunuh, namun disebutkan mereka telah dimakamkan di Qom, selatan Iran, pada Jumat kemarin (16/9/2016).

Sejauh ini, Iran secara terbuka menjadi pendukung setia rezim diktator Bashar al-Assad sejak 2011, ketika militer dan polisinya diperintahkan menghabisi aksi-aksi unjuk rasa menuntut penggulingan dirinya.

Hingga kini, ratusan ribu warga sipil tewas dan jutaan lainnya kehilangan tempat tinggal akibat perjuangan Al-Assad mempertahankan kekuasaanya yang didukung oleh Iran dan Rusia. (rem/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Agency

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization