Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Dari Malaysia, Raja Salman Serukan Solidaritas Dunia Islam

Dari Malaysia, Raja Salman Serukan Solidaritas Dunia Islam

Raja Salman bin Abdul Azis Al Saud. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kuala Lumpur. Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz, mengatakan bahwa berbagai tantangan yang di hadapi dunia Islam saat ini, harus disikapi dengan meningkatkan kerja sama dan solidaritas antara dunia dan masyarakat Islam.

Pernyataan ini diungkapkan Raja Salman di hadapan para mufti dan sejumlah pemuka agama Islam Malaysia di Kuala Lumpur, Selasa (28/02/2017).

“Berbagai tantangan yang dihadapi dunia Islam saat ini, menuntut adanya peningkatan kerja sama dan solidaritas di antara negara dan masyarakat Islam,” ungkap Raja Salman, sebagaimana dilansir dari kantor berita Saudi “SPA”.

Lebih lanjut, Raja Salman mengatakan, “Yang dihadapi Islam pada saat ini adalah upaya-upaya untuk melemahkan moderasi dan toleransi Islam.”

Raja Salman juga mengingatkan pentingnya memahami hakikat dari ajaran Islam. Katanya, “Memahami hakikat ajaran Islam dapat menghadirkan toleransi dan moderasi, serta dapat memerangi segala bentuk ekstrimisme dan terorisme.”

“Kerajaan Arab Saudi senantiasa memberikan segala daya dan upaya untuk melayani Islam. Serta akan senantiasa menjalin komunikasi dengan Umat Islam di seluruh dunia,” pungkas Raja Salman. (whc/aa.tr/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Harap Keadilan dari PBB, Sia-Sia

Figure
Organization