Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Jangan Harap Keadilan dari PBB, Sia-Sia

Erdogan: Jangan Harap Keadilan dari PBB, Sia-Sia

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Anadolu)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kembali mengecam sikap Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang dianggapnya gagal memberikan keadilan di dunia. Ia menyebutkan, sistem tata dunia yang baru justru semakin memarginalkan dunia Islam.

“Jangan tunggu keadilan dari lembaga seperti PBB dan Dewan Keamanan (DK),” katanya dalam acara penganugerahan lembaga penelitian dan teknologi di Istana Kepresidenan, seperti dikutip dari Anadolu Arabic, Rabu (26/12/2018).

Erdogan juga mengecam tidak adanya perwakilan negara Islam dalam Anggota Tetap DK PBB, atau yang biasa dikenal dengan ‘pemegang Hak Veto’. “Hal itu mencerminkan tidak adanya keadilan dalam tatanan dunia,” sebutnya.

“Mereka menipu dunia dengan memasukkan 10 anggota sementara Dewan Keamanan PBB bersama lima anggota tetap. Anggota sementara hanya mengangkat jari mereka pada pemungutan suara, sementara mereka yang mengendalikan Dewan ini hanya lima anggota tetap,” imbuhnya.

Lebih lanjut Erdogan menyebutkan, permasalahan utama yang dihadapi dunia Islam saat ini adalah ketertinggalan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Sayangnya, negara-negara penguasa itu berhasil membuat dunia Islam senantiasa bergantung pada pihak luar,” tandasnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization