Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Jangan Harap Keadilan dari PBB, Sia-Sia

Erdogan: Jangan Harap Keadilan dari PBB, Sia-Sia

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Anadolu)
dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kembali mengecam sikap Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang dianggapnya gagal memberikan keadilan di dunia. Ia menyebutkan, sistem tata dunia yang baru justru semakin memarginalkan dunia Islam.

“Jangan tunggu keadilan dari lembaga seperti PBB dan Dewan Keamanan (DK),” katanya dalam acara penganugerahan lembaga penelitian dan teknologi di Istana Kepresidenan, seperti dikutip dari Anadolu Arabic, Rabu (26/12/2018).

Erdogan juga mengecam tidak adanya perwakilan negara Islam dalam Anggota Tetap DK PBB, atau yang biasa dikenal dengan ‘pemegang Hak Veto’. “Hal itu mencerminkan tidak adanya keadilan dalam tatanan dunia,” sebutnya.

“Mereka menipu dunia dengan memasukkan 10 anggota sementara Dewan Keamanan PBB bersama lima anggota tetap. Anggota sementara hanya mengangkat jari mereka pada pemungutan suara, sementara mereka yang mengendalikan Dewan ini hanya lima anggota tetap,” imbuhnya.

Lebih lanjut Erdogan menyebutkan, permasalahan utama yang dihadapi dunia Islam saat ini adalah ketertinggalan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Sayangnya, negara-negara penguasa itu berhasil membuat dunia Islam senantiasa bergantung pada pihak luar,” tandasnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Figure
Organization