Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hari Raya Idul Adha, Ini Harapan Erdogan untuk Umat Islam

Hari Raya Idul Adha, Ini Harapan Erdogan untuk Umat Islam

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Turk Press)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Thayyip Erdogan, menyampaikan pesan dan harapannya dalam rangka Hari Raya Idul Adha.  Hal itu ia sampaikan dalam surat ucapan selamat Hari Raya yang jatuh pada hari ini, sebagaimana dilansir dari aa.com.tr/ar, Kamis (31/08/2017).

Menurutnya, Turki akan terus meningkatkan upaya dalam melampaui tingkat peradaban kontemporer. Untuk mencapai hal itu, tambahnya, adalah dengan meningkatkan sistem demokrasi, menguatkan ekonomi dan kebijakan internasional.

Presiden Erdogan menegaskan, Turki tidak akan tunduk di hadapan organisasi teroris dan kelompok-kelompok pendukungnya.

Selain itu, dalam surat tersebut Presiden Turki itu juga mengungkapkan harapannya untuk Umat Islam. Menurutnya, Idul Adha harus menjadi wasilah untuk mengakhiri krisis yang melanda Dunia Islam dan kemanusiaan. Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Muslim dunia atas Hari Raya ini.

“26 Agustus kita merayakan peringatan ke-946 pertempuran Menzikert, yaitu kemenangan pasukan Seljuk atas Kekaisaran Bizantium. Rabu kemarin kita merayakan Hari Kemerdekaan. Pada kesempatan kali ini kita merayakan Hari Idul Adha, yang menambah kegembiraan kita,” kata Presiden Erdogan.

Pada surat tersebut, Presiden Turki itu juga mengucapkan bela sungkawa untuk arwah para syuhada yang gugur dalam membela negara mereka. Tak lupa, Presiden Erdogan menyeru seluruh Umat Islam untuk memanjatkan doa kepada Muslim yang terzalimi di Rakhine – Myanmar, dan belahan dunia lainnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Harap Keadilan dari PBB, Sia-Sia

Figure
Organization