Home / Berita / Internasional / Asia / Hari Raya Idul Adha, Ini Harapan Erdogan untuk Umat Islam

Hari Raya Idul Adha, Ini Harapan Erdogan untuk Umat Islam

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Turk Press)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Thayyip Erdogan, menyampaikan pesan dan harapannya dalam rangka Hari Raya Idul Adha.  Hal itu ia sampaikan dalam surat ucapan selamat Hari Raya yang jatuh pada hari ini, sebagaimana dilansir dari aa.com.tr/ar, Kamis (31/08/2017).

Menurutnya, Turki akan terus meningkatkan upaya dalam melampaui tingkat peradaban kontemporer. Untuk mencapai hal itu, tambahnya, adalah dengan meningkatkan sistem demokrasi, menguatkan ekonomi dan kebijakan internasional.

Presiden Erdogan menegaskan, Turki tidak akan tunduk di hadapan organisasi teroris dan kelompok-kelompok pendukungnya.

Selain itu, dalam surat tersebut Presiden Turki itu juga mengungkapkan harapannya untuk Umat Islam. Menurutnya, Idul Adha harus menjadi wasilah untuk mengakhiri krisis yang melanda Dunia Islam dan kemanusiaan. Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Muslim dunia atas Hari Raya ini.

“26 Agustus kita merayakan peringatan ke-946 pertempuran Menzikert, yaitu kemenangan pasukan Seljuk atas Kekaisaran Bizantium. Rabu kemarin kita merayakan Hari Kemerdekaan. Pada kesempatan kali ini kita merayakan Hari Idul Adha, yang menambah kegembiraan kita,” kata Presiden Erdogan.

Pada surat tersebut, Presiden Turki itu juga mengucapkan bela sungkawa untuk arwah para syuhada yang gugur dalam membela negara mereka. Tak lupa, Presiden Erdogan menyeru seluruh Umat Islam untuk memanjatkan doa kepada Muslim yang terzalimi di Rakhine – Myanmar, dan belahan dunia lainnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Harap Keadilan dari PBB, Sia-Sia

Organization