Topic
Home / Berita / Internasional / Menhan AS: Iran Terbesar Sponsori Terorisme

Menhan AS: Iran Terbesar Sponsori Terorisme

Menhan AS, James Mattis, menyebut Iran sebagai sponsor terbesar terorisme. (mubasher.aljazeera.com)

dakwatuna.com – Tokyo. Menteri Pertahanan Amerika Serikat, James Mattis menyebut Iran sebagai “Negara terbesar sponsori terorisme”, Sabtu (04/02/2017).

Mattis menjelaskan dalam konferensi pers yang digela di Tokyo, bahwa pihaknya belum berpikir menambah kekuatan militer Amerika di Timur Tengah untuk mengatasi ‘perilaku buruk’ yang ditunjukkan Iran. Namun Mattis juga memperingatkan Iran bahwa dunia tidak akan tinggal diam terhadap kegiatannya.

“Kami selalu memiliki kemampuan untuk menambah kekuatan militer, tapi untuk saat ini kami rasa belum perlu,” ungkap Mattis.

Kementerian Keuangan AS, pada Jumat (03/02/2017) kemarin, telah mengambil tindakan terhadap 25 orang dan entitas yang dicurigai memberikan dukungan logistik dan materi untuk program rudal balistik Iran.

Sementara itu, Presiden Donald Trump juga telah bersumpah untuk menyusun kebijakan yang lebih agresif terhadap Iran. Lebih lanjut, pemerintahan Trump juga mengancam akan melakukan tindakan konkrit jika Iran tidak segera membatasi program rudal balistiknya, dan terus mendukung konflik regional.

Trump dalam cuitan di akun twitternya bahkan mengatakan bahwa Iran tengah bermain api. Hal ini diungkapkannya setelah menyebut ujicoba rudal balistik yang dilakukan Iran sebagai tindakan yang ‘provokatif dan tidak mendasar’. (whc/mubasher.aljazeera/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Foto Satelit Ungkap Lokasi Produksi Rudal Balistik Arab Saudi

Figure
Organization