Topic
Home / Berita / Internasional / Raja Salman Tiba di Malaysia Dalam Rangkaian Tur Asia

Raja Salman Tiba di Malaysia Dalam Rangkaian Tur Asia

Penyambutan resmi Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz oleh PM. Malaysia, Najib Abdul Razak. (aljazeera.com)

dakwatuna.com – Malaysia. Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud, tiba di Kuala Lumpur, Malaysia pada hari ini, Ahad (26/02/2017). Kunjungan Raja Salman ke Malaysia ini merupakan rangkaian dari kunjungan ke beberapa negara di Asia yang akan berlangsung dalam satu bulan ke depan. Disebutkan, bahwa kunjungan Raja Salman kali ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan dan menarik investasi baru untuk Kerajaan Arab Saudi.

Kunjungan Raja Arab Saudi ke Malaysia ini merupakan yang pertama sejak lebih dari 10 tahun yang lalu. Sedangkan bagi Raja Salman, kunjungan ke beberapa negara Asia ini merupakan yang pertama kalinya sejak menjabat pada 23 Januari 2015 lalu.

Stasiun televisi Malaysia, pada Ahad (26/02/2017), menyiarkan cuplikan penyambutan PM. Malaysia, Najib Abdul Razak untuk Raja Salman. Sedangkan media juga menyebutkan bahwa 21  artileri ditembakkan di markas Parlemen sebagai penghormatan kepada Raja Salman.

Kantor Berita Malaysia “Bernama” melaporkan bahwa kunjungan Raja Arab Saudi ke Malaysia itu akan berlangsung selama empat hari. Lebih lanjut, sumber dari pemerintah Malaysia menyebutkan bahwa kunjungan Raja Salman ini juga akan membahas kerjasama kedua negara di bidang energi.

Sebelumnya, pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Kerajaan Arab Saudi menyebutkan bahwa Raja Salman akan mengunjungi beberapa negara seperti Malaysia, Indonesia, Brunei Darusalam, Jepang, Tiongkok, Maladewa, dan akan diakhiri dengan menghadiri KTT Arab di Yordania pada akhir bulan depan. Terkait misi tur kali ini, pernyataan resmi Kerajaan mengatakan, “Dalam kunjungan ke beberapa negara di Asia, Raja Salman akan bertemu dengan pemimpin masing-masing negara untuk membahas hubungan bilateral, serta isu-isu regional dan internasional yang menjadi perhatian bersama.”

Perlu dicatat bahwa Malaysia merupakan anggota dari Koalisi Islam yang dibentuk oleh Kerajaan Arab Saudi pada Desember 2015 lalu. Misi utama koalisi ini adalah untuk memerangi terorisme, dan beranggotakan 41 negara. (whc/aljazeera/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Malaysia Hidupkan Kembali Proyek Pembangunan Dengan Cina

Figure
Organization