Home / Berita / Internasional / Raja Arab Saudi Bertolak Dari Riyadh Dalam Rangka Tur ke Asia Pertama Sejak Menjabat

Raja Arab Saudi Bertolak Dari Riyadh Dalam Rangka Tur ke Asia Pertama Sejak Menjabat

Raja Salman bin Abdulazis. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Riyadh. Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud bertolak dari ibukota Riyadh, dan menuju ke Malaysia untuk mengawali kunjungan ke beberapa negara di Asia, Sabtu (25/02/2017). Selain Malaysia, Raja Salman juga akan berkunjung ke Indonesia, Brunei Darusalam, Jepang, Tiongkok, Maladewa, dan Yordania.

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Raja Salman ke Asia sejak pertama menjabat pada 23 Januari 2015 lalu.

Sebuah penyataan resmi yang dikeluarkan oleh Kerajaan Saudi mengatakan, “Raja Saudi akan bertemu dengan para pemimpin masing-masing negara untuk membahas hubungan bilateral, serta isu-isu regional dan internasional yang menjadi perhatian bersama.”

Lebih lanjut, pernyataan tersebut mengatakan, “Kunjungan ini merupakan keinginan dari Penjaga Dua Kota Suci, Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud, dalam mempromosikan dan mengembangkan hubungan kerajaan di berbagai bidang dengan negara-negara sahabat, serta dalam rangka memenuhi undangan negara-negara tersebut.”

Terkait lamanya kunjungan, sumber tersebut tidak menjelaskan secara rinci. Namun, disebutkan bahwa kunjungan Raja Salman akan ditutup dengan menghadiri KTT Arab di Yordania pada akhir Maret mendatang.

Menurut laporan, Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud juga telah mengeluarkan dekrit kerajaan yang memerintahkan Putra Mahkota Saudi, Muhammad bin Nayef bin Abdul Aziz Al Saud untuk mengelola urusan negara, dan mengurus kepentingan rakyat selama ketidakhadiran Raja. (whc/aa.tr/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Banyaknya Tantangan Regional Erdogan yang Perlu Anda Ketahui