Topic
Home / Berita / Internasional / Menlu Turki: Erdogan Akan Mengunjungi Saudi dan Qatar

Menlu Turki: Erdogan Akan Mengunjungi Saudi dan Qatar

Menlu Turki, Mevlut Cavusoglu (aljarida.com)

dakwatuna.com – Ankara. Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu mengatakan bahwa Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan akan mengunjungi Saudi Arabia dan Qatar. Menurutnya, kunjungan ini bertujuan untuk penyelarasan sikap terhadap berbagai isu di kawasan.

Dalam konferensi pers yang digelar bersama dengan Menlu Saudi, ‘Adil al-jabir, Rabu (08/02/2017) Cavusoglu menegaskan pentingnya berinteraksi dengan pihak yang tepat untuk memberantas teroris ISIS, serta tidak bekerjasama dengan organisasi teroris lainnya.

Lebih lanjut, Cavusoglu juga menyebutkan mekanisme kerjasama antara kedua menteri luar negeri itu, dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama antara dua negara, Turki dan Saudi.

Sementara itu, dalam perkembangan terkait, Menlu Turki tersebut juga menegaskan fokus Turki selanjutnya dalam operasi pemberantasan ISIS di Suriah, yaitu pada tiga kota: Bab, Raqqa dan Mosul.

Terkait Partai Pekerja Kurdi (PKK),  Cavusoglu menjelaskan bahwa salah jika bekerjasama dengan mereka dalam memerangi ISIS. Hal ini karena pihak Ankara telah mengkategorikan PKK sebagai salah satu organisasi teroris. (whc/arabic.sputniknews/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Koalisi AS Gempur Benteng Terakhir ISIS di Suriah

Figure
Organization