Home / Berita / Internasional / Menlu Turki: Erdogan Akan Mengunjungi Saudi dan Qatar

Menlu Turki: Erdogan Akan Mengunjungi Saudi dan Qatar

Menlu Turki, Mevlut Cavusoglu (aljarida.com)

dakwatuna.com – Ankara. Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu mengatakan bahwa Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan akan mengunjungi Saudi Arabia dan Qatar. Menurutnya, kunjungan ini bertujuan untuk penyelarasan sikap terhadap berbagai isu di kawasan.

Dalam konferensi pers yang digelar bersama dengan Menlu Saudi, ‘Adil al-jabir, Rabu (08/02/2017) Cavusoglu menegaskan pentingnya berinteraksi dengan pihak yang tepat untuk memberantas teroris ISIS, serta tidak bekerjasama dengan organisasi teroris lainnya.

Lebih lanjut, Cavusoglu juga menyebutkan mekanisme kerjasama antara kedua menteri luar negeri itu, dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama antara dua negara, Turki dan Saudi.

Sementara itu, dalam perkembangan terkait, Menlu Turki tersebut juga menegaskan fokus Turki selanjutnya dalam operasi pemberantasan ISIS di Suriah, yaitu pada tiga kota: Bab, Raqqa dan Mosul.

Terkait Partai Pekerja Kurdi (PKK),  Cavusoglu menjelaskan bahwa salah jika bekerjasama dengan mereka dalam memerangi ISIS. Hal ini karena pihak Ankara telah mengkategorikan PKK sebagai salah satu organisasi teroris. (whc/arabic.sputniknews/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Koalisi AS Gempur Benteng Terakhir ISIS di Suriah

Organization