Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Koalisi AS Gempur Benteng Terakhir ISIS di Suriah

Koalisi AS Gempur Benteng Terakhir ISIS di Suriah

Asap tebal membumbung tinggi akibat serangan pasukan koalisi AS ke benteng terakhir ISIS di Suriah. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Damaskus. Pesawat tempur pasukan koalisi yang dipimpin Amerika Serikat (AS) menggempur benteng terakhir ISIS di timur Suriah. Di saat yang sama, ratusan warga sipil melarikan diri dari benteng yang telah dikepung oleh pasukan koalisi sejak Senin (11/02/2019) kemarin tersebut.

Menurut saksi mata kepada Reuters, pesawat-pesawat tempur itu tampak memenuhi ruang udara di atas kawasan itu. Selain itu, asap tebal membumbung tinggi dari daerah Bajuz yang menjadi benteng pertahanan terakhir organisasi teroris di perbatasan dengan Irak itu.

Sabtu lalu, Pasukan Demokratis Suriah (PDS) juga melancarkan serangan yang di wilayah tersebut. PDS juga berhasil memukul mundur ISIS dari wilayah yang luas dengan dukungan dari pasukan koalisi AS.

Direktur Penerangan PDS Mustafa Bali menyebutkan, unsur-unsur ISIS mencoba bertahan dan melakukan serangan balik pada serangan Senin kemarin. Ia menambahkan, ada sekitar 1.500 warga sipil melarikan diri dari benteng tersebut.

Pihak PDS juga menyaksikan konvoi sedikitnya 17 truk yang membawa pria, wanita dan anak-anak untuk meninggalkan Bajuz. Tujuan mereka adalah wilayah-wilayah yang sudah dikontrol pihak Suriah.

Menurut Bali, masih ada sejumlah besar warga sipil di Bajuz. Selain itu, ia juga menyebut pihaknya harus melakukan serangan dengan kesiagaan penuh. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization