Topic
Home / Berita / Internasional / Dari Malaysia, Raja Salman Serukan Solidaritas Dunia Islam

Dari Malaysia, Raja Salman Serukan Solidaritas Dunia Islam

Raja Salman bin Abdul Azis Al Saud. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kuala Lumpur. Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz, mengatakan bahwa berbagai tantangan yang di hadapi dunia Islam saat ini, harus disikapi dengan meningkatkan kerja sama dan solidaritas antara dunia dan masyarakat Islam.

Pernyataan ini diungkapkan Raja Salman di hadapan para mufti dan sejumlah pemuka agama Islam Malaysia di Kuala Lumpur, Selasa (28/02/2017).

“Berbagai tantangan yang dihadapi dunia Islam saat ini, menuntut adanya peningkatan kerja sama dan solidaritas di antara negara dan masyarakat Islam,” ungkap Raja Salman, sebagaimana dilansir dari kantor berita Saudi “SPA”.

Lebih lanjut, Raja Salman mengatakan, “Yang dihadapi Islam pada saat ini adalah upaya-upaya untuk melemahkan moderasi dan toleransi Islam.”

Raja Salman juga mengingatkan pentingnya memahami hakikat dari ajaran Islam. Katanya, “Memahami hakikat ajaran Islam dapat menghadirkan toleransi dan moderasi, serta dapat memerangi segala bentuk ekstrimisme dan terorisme.”

“Kerajaan Arab Saudi senantiasa memberikan segala daya dan upaya untuk melayani Islam. Serta akan senantiasa menjalin komunikasi dengan Umat Islam di seluruh dunia,” pungkas Raja Salman. (whc/aa.tr/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Harap Keadilan dari PBB, Sia-Sia

Figure
Organization