Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ghannouchi: Reformasi Politik Lebih Murah Daripada Revolusi

Ghannouchi: Reformasi Politik Lebih Murah Daripada Revolusi

Rached Ghannouchi, pemimpin Gerakan Kebangkitan (Ennahda Movement) Tunisia. (Islameon)
Rached Ghannouchi, pemimpin Gerakan Kebangkitan (Ennahda Movement) Tunisia. (Islameon)

dakwatuna.com – Tunis. Rached Ghannouchi, pemimpin Gerakan Kebangkitan (Ennahda Movement) menyampaikan surat terbuka kepada para pemimpin Muslim. Dalam surat itu, Ghannouchi menganjurkan mereka untuk segera melakukan reformasi politik, karena biaya reformasi lebih murah daripada revolusi.

Surat terbuka itu disampaikannya dalam acara pertemuan tahunan ke-4 Persatuan Ulama Muslim Sedunia (IUMS) di Istambul, Rabu (20/8/2014) kemarin. “Pada dasarnya, hubungan antara pemimpin dan rakyat adalah hubungan kerja sama dalam mewujudkan ketakwaan, kebaikan, permusyawaratan, dan menghormati hukum dan nasihat. Tapi kebanyakan negara Islam saat ini sangat jauh dari semangat tersebut.”

Selain itu, Ghannouchi juga menyampaikan pesan kepada selain pemeluk agama Islam, “Atusan PBB dan deklarasi HAM adalah ide-ide yang sangat baik dalam mengejawantahkan firman Allah Taala. Tapi ambisi negara-negara besar telah mementahkan nilai-nilai tersebut. Hal inilah yang akhirnya berpengaruh negatif kepada dunia Islam. Lembaga-lembaga dunia memerangi umat Islam dan mendukung para penguasa zhalim dan Israel. Mereka itulah sumber terorisme yang sebenarnya.” (msa/dakwatuna/almesryoon)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

PBB: Kematian Mursi Harus Diselidiki Secara Independen

Figure
Organization