Home / Berita / Internasional / Pertemuan Raja Salman dengan PM Malaysia Hasilkan Empat Nota Kesepahaman

Pertemuan Raja Salman dengan PM Malaysia Hasilkan Empat Nota Kesepahaman

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud (kiri), dengan PM. Malaysia, Muhammad Najib Abdul Razak (kanan). (aa.tr.com/ar)

dakwatuna.com – Kuala Lumpur. Kerajaan Arab Saudi dan Pemerintah Malaysia menandatangani empat nota kesepahaman untuk memperkuat kerja sama antara kedua negara di berbagai bidang, Senin (27/02/2017).

Penandatangan nota kesepahaman itu dilakukan setelah pertemuan yang digelar antara Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud, dengan PM. Malaysia, Muhammad Najib Abdul Razak. Pertemuan keduanya digelar di istana negara di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kantor Berita Saudi “SPA” melaporkan bahwa selama sesi pertemuan, ada beberapa hal yang menjadi pokok pembahasan kedua pemimpin negara tersebut. Di antaranya peninjauan terhadap hubungan bilateral, serta cara pengembangan dan peningkatannya di berbagai bidang, guna mengakomodir kepentingan kedua negara.

Menurut laporan, pertemuan tersebut ditutup dengan penandatanganan empat nota kesepahaman antara kedua negara. Yang pertama menyangkut kerja sama bidang perdagangan dan investasi. Kedua, mencakup kerja sama dalam bidang tenaga kerja dan sumber daya manusia.

Sedangkan nota ketiga adalah tentang kerja sama dalam bidang penelitian ilmiah dan pendidikan. Serta yang keempat adalah tentang kerja sama antara kantor berita Saudi (SPA) dan kantor berita Malaysia (Bernama).

Sebagaimana dilaporkan, Raja Salman melakukan tur Asia pertamanya sejak menjabat, dan dimulai dengan mengunjungi Malaysia selama empat hari. Selain Malaysia, Raja Salman juga dikabarkan akan mengunjungi Indonesia, Brunei Darusalam, Jepang, Tiongkok, Maladewa, dan berakhir dengan mengunjungi Yordania. (whc/aa.tr/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Raja Salman Kepada Trump: Kunjungan Anda akan Wujudkan Keamanan dan Stabilitas Dunia