Topic
Home / Berita / Internasional / Islam Agama Yang Lurus dan Umat Islam Adalah Korban Pertama Tindakan Terorisme

Islam Agama Yang Lurus dan Umat Islam Adalah Korban Pertama Tindakan Terorisme

Presiden Tunisia, Beji Caid el-Sebsi. (arabic.cnn.com)

dakwatuna.com – Tunisia. Presiden Tunisia, Beji Caid el-Sebsi di hadapan Dewan Senat Italia mengatakan, “Islam adalah agama yang lurus. Islam membawa nilai-nilai spiritual yang agung, dan penuh dengan sikap kemurahan hati. Islam juga berlepas diri dari terorisme dan pemikiran ekstrim, yang telah mendistorsi keagungan nilai Islam.

Terkait aksi terorisme, Presiden yang menjabat setelah revolusi Tunisia tahun 2014 itu mengatakan, “Umat Islam di seluruh dunia adalah korban pertama dari tindakan terorisme yang dibungkus agama.”

Sebagaimana dikutip dari arabic.cnn.com, pada Kamis (09/02/2017), dalam kunjungan resminya ke Italia tersebut, el-Sebsi juga menegaskan bahwa berbagai peristiwa yang dialami dunia akhir-akhir ini sebagai ‘endemik yang mengerikan’.

“Berbagai peristiwa itu merupakan endemik yang serius, yang memusuhi manusia, peradaban manusia, dan kehidupan kolektif. Tak terkecuali setiap bangsa dan negara yang tidak memiliki takaran kesucian agama dan nilai-nilai moral” ungkapnya.

Selain itu, el-Sebsi juga memuji sikap Republik Italia yang selalu mendukung Tunisia di setiap hal yang terjadi pasca-revolusi, serta setiap bantuan yang diberikan di berbagai bidang. El-Sebsi juga mengungkapkan keyakinannya bahwa Italia akan selalu mendukung Tunisia dalam mengatasi setiap hambatan. Italia, bagi el-Sebsi, adalah mitra terdepan Tunisia di Uni Eropa. (whc/cnn.arabic/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Raja Salman dan Pejabat Vatikan Bahas Pemberantasan Radikalisme

Figure
Organization