Topic
Home / Berita / Daerah / Ini yang Dibawa Anies Untuk Wujudkan Jakarta Bahagia

Ini yang Dibawa Anies Untuk Wujudkan Jakarta Bahagia

Cagub DKI Jakarta 2017-2022, Anies Baswedan (IST)

dakwatuna.com – Jakarta. Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan mengatakan, dengan mengusung tagline “Maju Kotanya Bahagia Warganya”, Anies senantiasa menekankan pentingnya interaksi antar warga untuk menjadikan warga Jakarta bahagia.

“Kebahagiaan tidak datang lewat meditasi, tidak juga datang lewat isolasi, tetapi lewat interaksi. Dan itulah yang kami bawa dan akan membawa perubahan positif di Jakarta, insya Allah,” saat memenuhi undangan diskusi harian Rakyat Merdeka, di Gedung Graha Pena, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan ciri khas dari rencana kepemimpinannya yang membedakannya dari pasangan calon lain, yaitu pemerintahan berbasis gerakan. “Saya percaya Jakarta memerlukan perubahan. (Oleh sebab itu), kami ingin membangun Jakarta dengan pendekatan gerakan yang akan melibatkan semua,” ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan kebudayaan ke-29 ini berujar bahwa selama ini negara dan pemerintah seolah memonopoli semua perannya. Sementara disisi lain, rakyat diam tidak berbuat dan hanya menonton saja.

“Tidak ada private sector terbesar di Jakarta. Dan selama ini pelibatan private bukan untuk kesejahteraan, tapi infrastruktur,” terang Anies.

Karena itu, lanjut Anies, dirinya akan melibatkan seluruh elemen di Jakarta untuk berkolaborasi membangun Jakarta. “Kami siapkan platform-nya nanti semua orang akan terlibat dalam urusan kesejahteraan. Bikin rumah belajar, bikin rumah olahraga, sehingga kota kita akan milik semua. Inilah pendekatan Movement Based,” papar Anies.

Untuk melakukan hal tersebut, Anies berencana untuk terus mencari terobosan yang suasananya membahagiakan. Selain itu, mantan Rektor Paramadina ini juga akan membentuk kepemimpinan yang mengajak ke pesan positif, serta CSR dalam pelibatan di kampung-kampung terutama di pendidikan dan kesehatan.

“Happiness akan dihadirkan secara terencana. Selama ini, Ibukota Jakarta tidak berekspersi seni, tidak berinteraksi,” papar Anies. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization