Topic Archives: Kesuksesan

Merekalah Perempuan Sukses

Mungkin saja umur seorang ibu tidaklah panjang menemani hidup sang anak, namun betapa banyak mereka yang bahagia kendati ibunya sudah lama meninggal, karena sentuhan kasih sayang sang ibu yang masih melekat dan membekas di relung sanubari sang anak. Sebaliknya betapa banyak anak-anak yang orangtuanya masih hidup namun hidupnya kurang bahagia. , karena kurang mendapat perhatian dan kasih sayang. Alangkah sayangnya!

Baca selengkapnya »

Cinta Guruku Pembawa Kesuksesan

Setelah sepuluh tahun kemudian, guru tersebut kembali mendapat sebuah kertas yang bertulis, “Saya menjadi dokter yang mengerti rasa sakit dan mengerti rasa syukur. Saya mengerti rasa sakit karena saya pernah menerima pukulan-pukulan dari ayah, saya mengerti rasa syukur karena telah dipertemukan dengan ibu guru.” Kertas itu diakhiri dengan kalimat, “Saya tidak pernah lupa dengan ibu guru saya waktu kelas 5. Mungkin bu guru yang Allah kirimkan untuk menyelamatkan saya dari keterpurukan yang berkepanjangan. Sekarang saya sudah dewasa dan menjadi dokter. Tetapi guru terbaik saya adalah wali kelas saya di kelas 5 SD.”

Baca selengkapnya »

Berfokus pada Target Besar, Jangan Lalaikan Target Kecil

Semua mahasiswa memerhatikan Sang Dosen lekat. Ada yang telah memahami maksud beliau, beberapa masih ada yang bingung. Seorang Mahasiswa bertanya polos, “lalu, bagaimana kesimpulannya pak?” sambil cengengesan dan memandang kanan kirinya. “Kesimpulannya sederhana”, jawab beliau, “Pastikan hidupmu kau isi dahulu dengan target-target besar, hingga jika semuanya telah kalian tekadkan, barulah kita bisa menambah dengan target-target yang lebih kecil. Fokuslah, jika target kecil malah kita utamakan, selamanya kita tak akan bisa mencapai target besar kita, sebab pikiran dan daya kita terlanjur dikuras oleh sesuatu yang kecil”.

Baca selengkapnya »

Sukses Investasi Dunia Akhirat

Kesuksesan tidak hanya dinilai dari banyaknya harta. Kalau kata Jamil Azzaini: “Sukses itu yang 4ta-nya tinggi. Harta, tahta, kata dan cinta. Setelah 4ta sudah diperoleh maka jangan dipegang sendiri. Jadikan 4ta itu sumber manfaat untuk orang lain. Itulah sukses mulia.” Oleh karenanya, lahir dari keluarga sederhana atau miskin bukanlah kepastian untuk tidak memperoleh hak kesuksesan. Karena hakikat kesuksesan itu akan diperoleh setelah adanya doa dan ikhtiar, bukan kita dilahirkan dari keluarga kaya atau miskin.

Baca selengkapnya »

Life Success Triangle

Life Success Triangle – yakni passion, potential dan purpose – sebuah kunci sukses hidup nan bermakna, yang mesti kita endapkan dan jalankan dengan penuh kesungguhan kala kita ingin merengkuh jejak kebahagiaan dalam sejarah hidup kita yang amat pendek ini.

Baca selengkapnya »

Sukses… Sukses… Sukses…

Sukses di mana pun kita, ketika kita mengembalikan semuanya kepada Allah. Allah akan semakin mensukseskan kita, tetapi jika kita bersifat takabur, merasa bahwa kesuksesan kita adalah milik kita sendiri, maka bersiap-siaplah untuk terpuruk ke dalam jurang yang paling dalam. Seperti para atheis di luar sana, yang selalu merasa benar sendiri, merasa hebat sendiri, hingga akhirnya mereka pun termakan oleh omongannya sendiri. Bagaikan menjilat ludah sendiri. Oleh karena itu, tak banyak tokoh atheis yang bisa bertahan.

Baca selengkapnya »

17 Mutiara di Negeri Dua Nil

17 Mutiara, mulai melebarkan sayap semangat belajarnya di 4 Universitas terkemuka di Sudan. Nida’ul Mufidah Fauziaty (Ushuluddin), Ikromah Fathiyah (Ushuluddin), Tri Retnowati (Dakwah), Nabilah Sholihah (Dakwah), Mar’ah Luthfiyatul Mufidah (I’lam,Hubungan Internasional) adalah mutiara Omdurman Islamic University. Nina Mariana (Lughoh ‘Arobiyah), Annisa Nurjannah (Lughoh ‘Arobiyah), Maryam Afifah (Lughoh Arobiyah), Nur Azizah (Lughoh Arobiyah), Azmiyah Husna (Syari’ah,Ushul Fiqh) adalah mutiara University of Holy Qur’an and Islamic Science. Hafshoh Sholihah, Tsurayya Afra Mufidah, Nusaibah Azzahra, Alvia Khonsa, Aisyah Nur Fadhilah, Azzahra (Syari’ah) adalah mutiara Internasional University of Africa. Qorri Aini Karimah (Tarbiyah) adalah mutiara Zaim Azhar University.

Baca selengkapnya »

Kunci Kesuksesan untuk Pelajar

Pelajar harus mempunyai cita-cita yang tinggi, pada hakekatnya setiap manusia akan terbang layaknya seperti burung untuk menggapai impiannya. Modal sukses adalah cita cita yang tinggi, cita-cita merupakan harapan seseorang untuk mencapai impiannya, tujuannya untuk menetahui rancangan kehidupan seseorang untuk masa depan .

Baca selengkapnya »

Sukses Itu “To Be”, Bukan “To Have”

Rasulullah saw dan para sahabatnya tidak pernah menahan apa yang ada pada diri mereka untuk dinikmati sendiri. Tapi semua karunia yang Allah berikan kepada mereka dijadikan sebagai sarana untuk beribadah kepada Allah. Kita tentu ingat, di antara para sahabat banyak hartawan, miliarder, atau sebutan lainnya. Namun, mereka mulia bukan karena banyaknya harta. Mereka mulia karena menggunakan hartanya untuk beribadah kepada Allah. Mereka menafkahkan hartanya di jalan Allah. Bahkan, mereka telah menjual diri mereka sendiri untuk Allah ‘Azza Wa Jalla.

Baca selengkapnya »