Topic
Home / Pemuda / Essay / Kunci Kesuksesan untuk Pelajar

Kunci Kesuksesan untuk Pelajar

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Pelajar Muslimah (inet)
Pelajar Muslimah (inet)

dakwatuna.com – Apakah anda ingin sukses di jalan Allah? menuntut ilmu bagi setiap muslim sangat diharuskan, dan kesungguhan serta tidak putus asa untuk mencapai cita cita yang mulia itulah kuncinya.

Ilmu merupakan pengetahuan dalam teori tertentu, setiap manusia akan terus menuntut ilmu dan mencari ilmu sampai akhir nanti, ilmu bukan hanya diartikan pengetahuan tetapi bisa juga sebagai memahami. Untuk mencapai kesempurnaan menuntut ilmu maka akan lebih sempurna bila didukung dengan kesungguhan.

Kesungguhan adalah kunci kesuksesan untuk mencapai cita-cita yang kita inginkan, dengan kesungguhan kita dapat melewati masalah yang akan menghalangi kita untuk ke depannya. Kita tidak bisa hanya bermalas-malasan , tetapi dengan kerja keras kita akan dapat mencapainya.

Kemudian, hendaknya tidak putus asa dan selalu menelaah ulang pelajaran yang telah kita lewati. Putus asa merupakan hal yang paling tidak disukai Allah, merupakan sikap yang merasa dirinya telah gagal dan tidak mau mengulang kembali usahanya untuk kedua kalinya. Putus asa bisa diartikan dengan sia-sia.

Ulang pelajaran yang telah kita lewati dengan memilih hal yang baik dan hal yang buruk, hal yang baik dapat kita simpan dan akan kita gunakan dalam kehidupan kita sehari-hari dalam bermasyarakat dan hal yang tidak baik, hindari atau jauhi.

Sikap malas pada dasarnya adalah karena jarang memperhatikan kemuliaan dan keutamaan ilmu. Berusaha semampu mungkin selalu berkerja keras terus dan terus berusaha, mengamati bahwa ilmu adalah sesuatu yang sangat mulia.

Masa muda adalah masa yang terbaik dalam usaha untuk menuntut ilmu, karena masa muda adalah masa yang paling lama dilalui.

Dalam penerapannya hendaknya kita tidak memaksakan diri dan tidak memperlemah sehingga tidak mampu melakukan sesuatu dan harus memperhatikanya sebagai modal sukses dalam segalah sesuatu hal.

Pelajar harus mempunyai cita-cita yang tinggi, pada hakekatnya setiap manusia akan terbang layaknya seperti burung untuk menggapai impiannya. Modal sukses adalah cita cita yang tinggi, cita-cita merupakan harapan seseorang untuk mencapai impiannya, tujuannya untuk menetahui rancangan kehidupan seseorang untuk masa depan .

Cita-cita tinggi yang tidak didukung dengan kerja keras atau kerja keras yang tidak didukung cita-cita yang tinggi maka ilmu yang didapatkan pastilah sedikit.

Referensi: Ta’limul Muta’allim Thariqut ta’allum, karya: Syaikh Az-Zarnuji, Diterbitkan Oleh: Rica Grafika Jakarta.

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Mahasiswi di Politeknik Negeri Jakarta, jurusan Teknik Grafika dan penerbitan.

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Figure
Organization