Topic Archives: Kepribadian

Continuous Improvement Pribadi Tangguh

Continuous Improvement adalah usaha-usaha berkelanjutan yang dilakukan untuk mengembangkan dan memperbaiki produk, pelayanan, ataupun proses. Usaha-usaha tersebut bertujuan untuk mencari dan mendapatkan “bentuk terbaik” dari improvement yang dihasilkan, yang memberikan solusi terbaik bagi masalah yang ada, yang hasilnya akan terus bertahan dan bahkan berkembang menjadi lebih baik lagi (shiftindonesia.com).

Baca selengkapnya »

Menghadirkan Kembali Kepribadian Rasulullah SAW

Negeri ini akan selamat dari kehancuran apabila pemimpin dan rakyatnya berlaku jujur dan menjunjung tinggi nilai kejujuran. Pemerintah harus menjadikan kejujuran skala prioritas dalam membangun bangsa yang besar ini. Pendidikan kejujuran merupakan suatu hal yang penting dan harus menjadi program yang nyata dalam pendidikan di negeri ini. Nah dengan demikian berbagai masalah korupsi dan kejahatan lainnya dapat diatasi karena jiwa kejujuran sudah membudaya dalam hidup warga negara yang merupakan hasil pendidikan kejujuran sejak usia dini.

Baca selengkapnya »

Rahasia Kekuatan Pribadi

Manusia dilahirkan dengan membawa potensi hebat dalam dirinya. Namun, mengapa ada orang yang kehidupannya biasa saja, sementara ada yang bisa melakukan pencapaian bahkan memberi perubahan bagi khalayak? Jawabannya bisa ditemukan di buku karya Dr. Ibrahim Elfiky. Buku yang telah diterjemahkan ke dalam lima bahasa, yakni Inggris, Prancis, Arab, Kurdi, dan Indonesia ini menjabarkan tujuh kekuatan yang dimiliki oleh tiap pribadi. Buku yang telah terjual lebih dari satu juta kopi di seluruh dunia ini akan membantu Anda untuk melejitkan potensi diri.

Baca selengkapnya »

Membentuk Pribadi Muslimah Ideal Menurut al-Qur’an dan as-Sunnah

Muslimah shalihah adalah sosok yang baik hubungannya dengan Allah Sang Pencipta. Ia menjaga kewajibannya kepada Allah dengan aneka jenis ibadah yang diperintahkan melalui nabi-Nya. Ia adalah sosok yang menjaga shalat lima waktu, istiqamah dalam menjalankan shalat sunnah, teliti dalam menunaikan zakat, senantiasa berpuasa sunnah, melakukan umrah dan haji saat mampu, serta menjaga diri dari menaati perintah dan meninggalkan semua larangan-Nya.

Baca selengkapnya »

Konsistensi Pribadi Qurani di Bulan Ramadhan

Dengan mendengarkannya saja, bisa mendapat pahala. Terlebih ditambah dengan membacanya, di dalam maupun di luar shalat. Tak dapat dipungkiri, kesibukan sehari-hari dijadikan alasan sulitnya untuk membaca al-Quran. Ketika seseorang sudah sulit menemukan nama al-Quran dalam hati, sebaiknya ia bertanya dengan diri sendiri, “Di manakah letak imannya saat itu?”

Baca selengkapnya »

Membentuk Pribadi Muslim Ideal (Menurut Al-Qur’an dan As-Sunnah)

Disajikan dalam bentuk tebal, membuat buku ini wajib dimiliki oleh setiap kaum Muslimin sebagai rujukan. Mudahnya, sajian di dalamnya disajikan perbab dan kemudian dibagi menjadi sub-bab-sub-bab singkat sehingga mudah dibaca dan difahami. Sajiannya merupakan potongan-potongan taujih sehingga tidak harus dibaca dari depan dan bisa dimulai dari bagian yang paling menarik benak kita.

Baca selengkapnya »

Musuh Duniamu: Dirimu Sendiri

Jika seseorang dapat terus menjaga komitmennya tetap berada dalam tujuan yang telah ia niatkan, maka ia tidak akan terjerumus oleh keinginan-keinginan yang di luar niatnya. Karena pihak luar tidak dapat menghancurkan dirinya selain dari pada ia izinkan pihak tersebut mempengaruhinya. Maka di sinilah dikatakan yang menghancurkan pondasi dirimu, adalah sikapmu sendiri.

Baca selengkapnya »