Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Presiden Palestina Mahmoud Abbas saat berpidato di Sidang Majelis Umum PBB. (Al Jazeera)

dakwatuna.com – Ramallah. Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyampaikan perkembangan terkini di Palestina kepada Utusan Khusus Norwegia untuk Perdamaian Timur Tengah, Thor Finnisland.

Dalam pertemuan di Ramallah, Tepi Barat, Sabtu (07/09/2019) itu Abbas menyebutkan, Palestina masih berpegang pada rekonsiliasi perdamaian yang adil dan sesuai dengan resolusi dan hukum internasional.

Selain itu, Abbas menyebut pihaknya juga menolak segala inisiatif yang tidak mencakup prinsip perdamaian seperti mengakhiri penjajahan Israel, solusi dua negara, dan pembentukan negara Palestina yang berdaulat dengan Al-Quds Timur sebagai ibu kota.

Tak lupa, Abbas juga memberikan daftar pelanggaran Israel dan Amerika yang bertujuan merusak perdamaian berdasarkan prinsip di atas kepada utusan Norwegia itu.

Dalam kesempatan tersebut, Abbas menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Norwegia yang sikap politiknya masih mendukung resolusi dan hukum internasional yang sah terkait Palestina.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Abbas atas dukungan dana yang diberikan Norwegia kepada Palestina melalui sejumlah badan internasional terkait.

Sementara itu, Finnisland menyebutkan, pihaknya akan berkomitmen pada resolusi internasional terkait Palestina dengan prinsip Solusi Dua Negara.

“Kami juga akan terus memobilisasi dukungan dana dari negara-negara donatur untuk membangun lembaga-lembaga Palestina,” ujarnya, seperti dikutip dari Sputnik Arabic, Ahad (08/09/2019).

Diketahui, perundingan damai antara Palestina dan Israel terhenti sejak tahun 2014 silam. (mil/dakwatuna)

Redaktur: M Ailan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Tentang

M Ailan
Become a good journalist...!

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization