Home / Berita / Internasional / Asia / Penulis New York Times ‘Serang’ Kebijakan Israel atas Palestina

Penulis New York Times ‘Serang’ Kebijakan Israel atas Palestina

Kantor New York Times. (Anadolu)
dakwatuna.com – New York. Sebuah artikel New York Times yang ditulis oleh Michelle Alexander dan diterbitkan pada hari Ahad (20/01/2019) kemarin telah mengecam kebijakan Israel terhadap Palestina.

Dalam artikel berjudul ‘Time to break the silence on Palestine’ (Saatnya Memecah Kesunyian di Palestina, red) tersebut, Alexander mendesak masyarakat internasional untuk bersuara atas ‘ketidakadilan zaman ini’.

Ia juga mencontohkan Martin Luther King Jr yang berani dengan lantang menentang perang di Vietnam, karena dinilainya tidak adil.

“… jadi, jika kita ingin menghormati pesan Luther King dan bukan hanya lelaki itu, kita harus mengutuk tindakan Israel: pelanggaran tak henti-hentinya terhadap hukum internasional, pendudukan berkelanjutan Tepi Barat, Al-Quds Timur, dan Gaza, pembongkaran rumah dan penyitaan tanah,” tulis Alexander.

“Kita harus berteriak atas perlakuan terhadap warga Palestina di pos-pos pemeriksaan, penghancuran rutin rumah mereka dan pembatasan pergerakan mereka, dan akses yang sangat terbatas ke perumahan, sekolah, makanan, rumah sakit dan air yang sangat terbatas yang mereka hadapi,” tegasnya.

Dilansir dari kantor berita Anadolu, Senin (21/01/2019), Alexander telah menjabat sebagai profesor di beberapa universitas, termasuk Stanford Law School, tempat ia menjadi profesor hukum dan memimpin Klinik Hak Sipil. Ia kemudian bergabung dengan NY Times pada tahun 2018. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Netanyahu Rayakan ‘Rekonsiliasi Arab’ dengan Rampas Rumah Palestina dan Tutup Masjidil Aqsha

Organization