Home / Berita / Internasional / Asia / PM Israel: Palestina, Akuilah Negara Yahudi!

PM Israel: Palestina, Akuilah Negara Yahudi!

PM Israel, Benjamin Netanyahu
PM Israel, Benjamin Netanyahu

dakwatuna.com – Washington.  Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu secara langsung mendesak Presiden Palestina Mahmud Abbas untuk mengakui Israel sebagai negara Yahudi.

Pernyataan Netanyahu itu memicu reaksi sengit dari pihak Palestina. Netanyahu, yang berpidato di depan peserta konferensi tahunan AIPAC, mengatakan dia siap membuat perdamaian bersejarah tetapi tidak tanpa penerimaan Palestina terkait soal negara Yahudi itu.

“Sudah saatnya pihak Palestina berhenti meniadakan sejarah,” kata Netanyahu. Ia mengingatkan kembali masalah utama ketaksepakatan dalam pembicaraan perdamaian, yang diadakan selama tujuh bulan terakhir.

“Presiden Abbas: akuilah negara Yahudi dan lakukanlah, Anda akan beritahu rakyat Anda … melepaskan fantasi membanjiri Israel dengan pengungsi,” ujar Netanyahu.

Netanyahu menyatakan jika saja pihak Palestina mengakui Israel sebagai negara Yahudi, konflik akan berakhir. Netanyahu juga menegaskan tuntutan Israel untuk mempertahankan kehadiran militer di sepanjang Lembah Jordan dalam perjanjian masa depan. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Rekonsiliasi Tidak Gratis, Israel Jamin Keamanan Arab Terhadap Ancaman Iran

Organization